Jerman vs Chile Imbang 1-1

Laga antara Jerman melawan Chile di pertandigan kedua Grup B Piala Konfederasi 2017 tidak ada pemenangnya. Kedua tim perlu merasa puas berbagi poin dengan skor akhir 1-1.

Melangsungkan laga yang berlangsung pada hari Jumat (23/6/2017) dinihari WIB di Kazan Arena, Chile dapat unggul dengan cepat sedari menit keenam. Alexis Sanchez yang ciptakan angka untuk antarkan Chile unggul dengan skor 1-0.

Diawali dari kesalahan Skhodran Mustafi di garis belakang, bola dapat dipegang oleh Sanchez pada sisi kanan pertahanan Jerman. Usai kerja sama dengan Vidal, Sanchez yang dapat merangsek ke area penalti lepaskan sepakan mendatar dengan kaki kiri yang bikin bola terbentur mistar gawang sebelum masuki gawang.

Jerman berusaha beri balasan. Di menit 15, Lars Stindl dapat lepaskan sepakan ke gawang Chile, tetapi penjaga gawang Johnny Herrera masih dapat memegang bola tersebut.

Jerman yang selalu berupaya ciptakan angka balasan pada akhirnya dapat samakan skor di menit 41. Stindl cetak angka usai manfaatkan assist Jonas Hector. Skor imbang 1-1 juga akhiri jalannya babak pertama.

Pada babak kedua, Chile lekas raih kesempatan dengan sepakan bebas di menit 48. Tapi tendangan Sanchez masih melenceng dari gawang.

Chile nampak lebih sering menekan pada awal-awal babak kedua. Serangan yang diawali oleh Vidal sering kali memberi ancaman ke gawang Marc-Andre tes Stegen.

Jerman baru dapat memberi ancaman ketika pertandingan masuk ke menit 70. Kesempatan bersih pertama Jerman pada babak kedua hadir di menit 73 dengan tendangan Stindl. Lewat sisi kanan, pemain penyerang yang berumur 28 tahun tersebut menendang bola tetapi masih dapat ditahan Herrera.

Pada sisa waktu permainan, Jerman yang makin panas lanjutkan ancaman menuju gawang Chile. Tetapi sampai laga berakhir, skor imbang 1-1 tidak berubah.

Hasil ini bikin tempat kedua tim tidak berubah di klasemen Grup B. Chile tetap berada di urutan teratas dengan catatkan 4 poin lewat 2 pertandingan, diikuti oleh Jerman yang berada di urutan 2 yang miliki poin yang sama hanya kalah selisih cetak angka.

Chile dan Jerman juga masih miliki kesempatan yang sama untuk keluar sebagai juara di grup. Pada lain sisi, Australia dan Kamerun yang sebelumnya sempat tampil imbang, berada di urutan 3 dan 4 dengan masing-masing bukukan 1 poin.

Susunan Pemain

Jerman: Marc-Andre ter Stegen, Matthias Ginter, Shkodran Mustafi, Niklas Suele, Joshua Kimmich, Emre Can, Sebastian Rudy, Jonas Hector, Leon Goretzka, Julian Draxler, Lars Stindl

Chile: Johnny Herrera, Jean Beausejour, Gonzalo Jara, Gary Medel (Paulo Diaz 71′), Mauricio Isla, Marcelo Diaz, Pablo Hernandez, Charles Aranguiz (Francisco
Silva 90′), Arturo Vidal, Alexis Sanchez, Eduardo Vargas (Martin Rodriguez 82′)