Jerman Resmi Masuk Daftar Calon Tuan Rumah Piala Eropa 2024

Jerman sepertinya ingin menjadi bagian dari perhelatan Piala Eropa 2024 yang akan datang. Negara ini kini sudah resmi didaftarkan sebagai salah satu negara yang akan dipilih UEFA sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan turnamen sepakbola dunia.

Presiden Asosiasi Sepakbola Jerman, yakni Reinhard Grindel berkunjung ke markas UEFA yang dilaksanakan di Nyon, Swiss, pada Rabu (1/3/2017). Petinggi ini memberikan dokumen sebagai bentuk pernyataan keinginan mereka untuk menjadi salah satu pilihan tuan rumah Piala Eropa 2024 pada Sekretaris Jenderal federasi sepakbola dunia yakni Theodore Theodoridis.

” Sangat penting untuk saya dan secara pribadi memberikan dokumen yang diperlukan untuk federasi. Kami sadar secara penuh akan menjadi tanggung jawab yang besar menjadi penyelenggara turnamen sepakbola dunia, salah satunya Piala Eropa, ” ujar Grindel.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan bahwa acara sebesar itu menjadi tantangan untuk mereka. Tetapi, pihak mereka yakin dengan banyaknya pengalaman yang sudah didapat, kinerja yang baik, infrastruktur stadion yang semakin memadai dan lengkap, juga dengan situasi di Jerman yang aman, pantas jika Jerman menjadi salah satu tempat yang pas sebagai pelaksanaan turnamen dunia tersebut.

Dokumen yang dipersiapkan Grindel terdiri dari 40 halaman, yang isinya mengenai presentasi singkat terkait 17 kota yang ada di Jerman dan beberapa stadion yang dapat dipilih sebagai tempat perhelatan banyak laga Piala Eropa 2024 ini nantinya.

Pihak UEFA sendiri akan merilis dafar negara yang sudah mendaftar sebagai tuan rumah turnamen sepakbola dunia ini di tanggal 10 Maret yang akan datang. Sementara itu, negara yang ditetapkan sebagai tuan rumah akan diberitahukan secara resmi pada bulan September 2018 mendatang.

Sampai saat ini, Jerman akan bersaing dengan negara Turki, yang sudah melengkapi data dan mendaftarkan diri sebagai calon tuan rumah di bulan yang lalu.