Jerman Bakal Hadapi Chile di Babak Final

Jerman raih hasil oke dengan skor telak 4-1 ketika berhadapan dengan Meksiko di babak semifinal ajang Piala Konfederasi 2017. Cetak angka cepat membuat langkah Die Mannschaft makin mudah.

Laga yang berlangsung pada hari Jumat (30/6/2017) dinihari WIB di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Jerman lekas raih keunggulan pada menit ke 6. Lewat menyerang balik, Leon Goretzka tuntaskan umpan dari Benjamin Henrichs.

Selang 2 menit, Goretzka berhasil ciptakan angka kedua dan membuat keunggulan Jerman bertambah. Timo Werner berikan umpan pada Goretzka, yang tuntas dengan sepakan ke arah pojok kiri gawang.

Menit ke 18 Jerman kembali mengancam, namun tendangan Werner dapat ditahan Guillermo Ochoa. Jerman lalu mulai mainkan tempo laga.

Pada menit 34 Meksiko memberi ancaman. Tendangan Giovani dos Santos dapat ditahan dengan kaki Marc-Andre ter Stegen. Bola reborn berusaha ditanduk oleh Jonathan dos Santos, namun dengan mudah ditangkap kiper.

Selang 2 menit, Meksiko lewati peluang oke. Javier ‘Chicharito’ Hernandez di dalam kotak penalti tanpa penjagaan melanjutkan umpan Giovani. Namun sontekannya hanya melambung.

Jerman tambahkan keunggulan pada menit 59. Werner tuntaskan umpan silang Jonas Hector dan merubah skor jadi 3-0.

Meksiko berusaha lakukan serangan yang lebih agresif. Tendangan Miguel Layun pada menit 71 ditepis oleh Ter Stegen. Selang 5 menit, tandukan Raul Jimenez hanya membentur mistar gawang.

Kesempatan lain untuk Meksiko pada menit 84. Tandukan Rafa Marquez melesat ke arah gawang namun ditahan oleh Ter Stegen. Selang 5 menit kemudian Meksiko memotong jarak skor, dengan tendangan keras dan spekulatif dari Marco Fabian.

Tetapi Jerman menambah angka lagi di injury time lewat Amin Younes. Jerman pun merubah skor jadi 4-1 dan hingga babak berakhir skor tidak berubah yang membuat Jerman akan melangkah ke babak final.

Jerman bakal berhadapan dengan Chile di babak final. Sedangkan Meksiko bakal melangsungkan pertandingan penentu yang akan menempati posisi 3 berhadapan dengan Portugal.

Susunan pemain:

Jerman: Ter Stegen; Kimmich, Ginter, Rudiger; Henrichs, Rudy, Goretzka (Can 67′), Hector; Stindl (Brandt 79′), Draxler (Younes 81′), Werner

Meksiko: Ochoa; Layun, Araujo, Moreno, Alanis; Aquino (Lozano 46′), J. Dos Santos (Rafael Marquez 67′), Herrera, G. Dos Santos (Fabi├ín 63′); Jimenez, Hernandez