Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Borussia Dortmund Targetkan Ini

Borussia Dortmund ingin segera berlibur di musim dingin dengan persiapan dan target yang tinggi. Dortmund sudah merencanakan hal tersebut.

Borussia Dortmund baru saja menang atas Mainz dengan skor 2-0 dua hari yang lalu yang menjadi kemenangan awal mereka dari 10 laga untuk semua kompetisi. Itu jadi kemenangan awal untuk Peter Stoeger selaku pelatih sementara.

Hasil yang begitu dibutuhkan oleh Dortmund karena menjadi persiapan mental untuk para pemain yang sempat menurun dengan menyusul banyaknya hasil buruk yang menjadikan Peter Bosz diberhentikan. Walau begitu, Dortmund tak dapat terlalu terlena dengan keberhasilan tersebut.

Pasalnya, Die Borussen sudah memiliki dua laga berat selama satu minggu ini diawali dari laga kandang melawan Hoffenheim yang saat ini ada di peringkat kelima klasemen, lebih banyak satu poin dari Dortmund dengan hasil 25 poin di posisi keenam.

Setelah itu, Dortmund sudah dinanti dalam laga yang lebih sulit kala berhadapan dengan Bayern Munich di Allianz Arena pertengahan minggu selanjutnya di babak perempatfinal DFB-Pokal. Itu menjadikan Peter Stoeger pun menciptakan target untuk Dortmund harus menyapu bersih dalam dua laga tersebut demi melaksanakan libur musim dingin dengan begitu menyenangkan.

“Bahkan setelah mendapatkan keberhasilan di Mainz yang lalu, kondisi tim belum banyak mengalami perubahan. Kami hanya kini lebih santai, namun hasil masih belum dapat kami peroleh seperti yang kami inginkan sebelumnya,” ujar Stoeger.

Lebih lanjut, Peter Stoeger sebagai pelatih mengungkapkan bahwa dirinya membutuhkan dukungan dan tak memiliki banyak waktu berlatih seperti yang mereka inginkan pada musim ini. Namun walau begitu, mereka masih tetap ingin mendapatkan dua keberhasilan sebelum libur musim dingin mendatang.