Jelang Lawan Real Madrid, Ini 6 Kelemahan PSG

Real Madrid akan berhadapan dengan Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Namun, sepertinya laga ini akan sulit untuk PSG karena mereka tidak akan diperkuat Neymar.

Selain itu, Paris Saint-Germain baru saja kalah di Ligue 1, Olympique Lyon, minggu lalu. Ini merupakan kegagalan pertama mereka di musim ini. Tak adanya Neymar dalam lag ini, terdapat beberapa kelemahan yang mungkin akan dimanfaatkan Zinedine Zidane jelang laga mereka nantinya.

Berikut enam kelemahan PSG yang dapat dimanfaatkan Real Madrid nantinya :

  1. Kiper Bermasalah

PSG tak mempunyai kiper terbaik, itu sebabnya mereka menginginkan Jan Oblak dan Gianluigi Donarumma. Alphonse Areola sendiri cukup baik walau bukan yang ditakutkan lawan. Saat ini, dia berada di posisi ke-12 dalam daftar kiper di Ligue 1.

  1. Rentan dengan bola mati

PSG merupakan tim Ligue 1 dengan kebobolan terburuk dari bola mati. Terdapat 10 dari 17 gol dari bola mati. Lima dari sepakan sudut, dua dari sepakan bebas, dua penalti dan lainnya pada pelanggaran. Untuk lini depan, mereka jadi tim terburuk keempat dalam hal ini.

  1. Neymar dependency

Cavani, Neymar dan Mbappe menjadi pemain andalan dengan catatan 65 dari 107 total musim ini. Itu menjadikan trio ini sudah berjasa untuk kemenangan tim, jadi tanpa adanya Neymar di laga ini akan berakibat buruk seperti di laga kontra Lyon.

  1. Tak ada alternatif untuk Motta

Thiago Motta dalam kondisi tak baik jelag kontra Real Madrid, jelas jika Marco Verratti jadi pengganti yang paling pas, namun Unai Emery sepertinya akan akan memainkan Lo Celso namun performanya belum baik.

  1. Perselisihan

Tim ini memiliki hubungan buruk di pemainnya, pastinya ini akan mempengaruhi kinerja tim.

  1. Sulitnya keseimbangan

Trio MNC di Paris Saint-Germain masih memiliki kekurangan dalam kerja sama. Hal ini lebih menakutkan dalam tim seperti PSG yang suka melakukan pernyerangan dengan fullback seperti Dani Alves. Mereka memang dapat tampil mematikan dari serangan balik.