Jean-Michael Seri Diminati Secara Serius Oleh Manchester United

Jean-Michael Seri, Manchester united, OGC Nice
Jean-Michael Seri menuju Manchester United?

 

Menurut media The Mirror, gelandang OGC Nice yang hampir bergabung dengan Barcelona yaitu Jean-Michael Seri, memiliki pemuja baru yang berada di Liga Inggris yaitu Manchester United. Meskipun mereka baru memasuki perlombaan penandatanganan pemain internasional Pantai Gading, merekat telah langsung memimpin perburuan, mengalahkan Chelsea, Liverpool dan Manchester City yang lebih dulu membidiknya.

Seri memang telah menjadi salah satu pemain lini tengah yang saat ini paling banyak dicari di dunia sepakbola setelah melakukan perjalanannya di Ligue 1 bersama Nice. Ketangkasannya yang terus berlanjut musim ini sekarang mulai menarik klub top lagi, dengan jendela transfer Januari terbuka dan berbagai klub tarik menarik untuk memboyongnya demi memperbaiki performa mereka hinga akhir musim.

Salah satu klub tersebut adalah Manchester United, yang ingin menambahkan beberapa kekuatan ke lini tengah mereka. Memang sebelumnya ada pembicaraan tentang keinginan untuk mendaratkan Alexis Sanchez yang akan tiba dalam waktu dekatm namun Jose Mourinho ingin menjadi formasi 4-3-3 menjadi kokoh.

Paul Pogba telah menunjukkan bahwa dia adalah orang yang tepat untuk melakukan satu sisi lini tengah dengan tiga pemain, dengan Nemanja Matic kemungkinan juga menjadi tokoh sentral yang bertindak lebih seperti jangkar di lini tengah atau gelandang bertahan. Tempat ketiga adalah tempat yang masih diperdepatkan karena Ander Herrera tidak benar-benar menampilkan bentuk terbaiknya musim ini.

Jean Michael-Seri telah menunjukkan bahwa dia memiliki semua kualitas gelandang box-to-box dan dia bisa menjadi orang yang melengkapi Pogba di sisi lain.

Memang Seri mungkin sedikit kekurangan dalam hal kreativitas dan sejauh kontribusi langsung dengan pemain lini depan, dengan 2 assist dan sebuah 15 penampilan liga di musim ini – namun kecenderungannya untuk berlari naik turun lapangan dan dengan kemampuan untuk membantu di kedua ujungnya, bisa menjadi tambahan yang tak ternilai bagi skuad, yang juga bisa membantu memberikan lebih banyak kebebasan kepada Paul Pogba.

Namun kubu setan merah itu memiliki pesaing yang sudah mengincarnya yaitu Chelsea, Liverpool dan Manchester City bahkan PSG juga turut ambil bagian. Namun dengan klausul pelunasan sebesar 35 juta poundsterling, sepertinya tidak mungkin terlalu banyak menimbulkan masalah bagi United. Selain itu keberadaan Seri dan juga penambahan Sanchez, bisa menjadi katalisator pemburuan Liga Utama United.

Kubu setan merah tersebut saat ini tertinggal 12 poin dengan Manchester City dan dan jika mereka ingin menutup celah atau bahkan di atas papan klasemen, Seri mungkin akan menjadi penandatangan penting.