Javier Tebas Ungkap Kepergian Neymar Takkan Seheboh Kepergian Ronaldo Dan Messi

Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Neymar, PSG
Lionel Messi Cristiano Ronaldo Neymar

 

Presiden La Liga yaitu Javier Tebas, mengakui bahwa kepergian Neymar dari Barcelona menuju Paris Saint-Germain pada musim panas lalu sedikit banyak telah berpengaruh pada La Liga, namun Ia mengklaim bahwa akan menjadi pukulan yang lebih besar lagi bagi Spanyol jika mereka kehilangan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo di masa yang akan datang.

Memang klub raksasa Liga Prancis tersebut telah berhasil memecahkan rekor transfer pemain sepak bola termahal di dunia,  dengan mengontrak Neymar dengan tebusan sebesar 222 juta euro di bulan Agustus lalu.

Namun saat ditanya bagaimana kepergian Neymar bisa mempengaruhi La Liga, Tebas mengatakan kepada Europa Press, “Tidak banyak, La Liga berada di atas pemain. Messi dan Cristiano adalah orang-orang yang telah menumbuhkannya dan yang membuat kita seperti sekarang ini, karena mereka telah bersama kami selama bertahun-tahun. Kepergian mereka akan menjadi pukulan yang lebih besar. “.

Kemungkinan keduanya pergi dari La Liga sangat mungkin dalam waktu yang tak lama lagi.

Memang walaupun Ronadlo, yang baru-baru saja terpilih sebagai Pemain Terbaik FIFA untuk tahun kedua berjalan, Ia telah berada di musim kesembilannya bersama Real Madrid. Ia pun telah menandatangani perpanjangan kontrak selama lima tahun, setahun lalu untuk tetap berada di Santiago Bernabeu hingga Juni 2021.

Pemain berusia 32 tahun tersebut, yang telah bergabung dengan Madrid dari Manchester United pada musim panas 2009 degnan tebusan sebesar 94 juta euro, sempat mengatakan bahwa perpanjangan kontraknya, bukanlah “kontrak terakhirnya sebagai pemain”.

Hal ini membuat beberapa kabar di Spanyol mengatakan bahwa kapten timnas Portugal tersebut ingin meninggalkan Madrid di akhir musim karena dia “kecewa” dengan tawaran kontrak baru yang telah dipresentasikan klub Spanyol kepadanya.

“Dia punya kontrak yang ditandatangani bertahun-tahun dan dia menandatanganinya untuk memenuhinya,” kata Tebas tentang Ronaldo. “Saya tidak tahu, sepertinya ini adalah kali ke-19 bahwa mereka [media] mengatakan bahwa dia akan pergi. Saya tidak akan membahas hal ini.”

Sementara itu, Tebas mengatakan bahwa dirinya tidak melihat ada bahaya seandainya Messi meninggalkan Barcelona dalam waktu dekat.

Messi sendiri dikabarkan telah menyetujui perpanjangan kontrak empat tahun dengan Barca pada bulan Juli lalu, dengan kesepakatan saat ini yang berakhir pada musim panas mendatang. Namun, tidak ada perayaan resmi yang berlangsung, yang menyebabkan spekulasi bahwa kapten timna Argentina tersebut belum menandatangani dokumen tersebut.

“Messi memiliki kontrak baru dan itulah yang diungkapkan FC Barcelona,” kata Tebas. “Kontrak menjadi resmi ketika mereka ditandatangani dan tidak ketika seseorang mengatakan bahwa mereka telah ditandatangani, saya yakin dia telah menandatangani, jika saya tidak tertipu, dia telah menandatanganinya.”.