Javier Pastore Ungkap Pernyataan Thiago Silva Tentang Dirinya Adalah Salah

Thiago Silva, Javier Pastore, PSG
Thiago Silvadan Javier Pastore

 

Gelandang Paris Saint-Germain Javier Pastore mengklarifikasi pernyataan dari rekannya yaitu Thiago Silva adalah salah, dimana saat itu diketahui bahwa  kapten kesebelasannya mengatakan dirinya telah meminta klub untuk diizinkan meninggalkan Parc des Princes.

Memang pada liburan musim dingin kemarin sangat singkat, namun saat dijadwalkan untuk latihan kembali pada hari Rabu pekan lalu, Pastore dan striker andalan PSG yaitu Edinson Cavani,  terlambat kembali ke Paris, bahkan melewatkan sesi latihan pertama ditahun baru ini.

Kedua pemain tersebut akhirnya dihukum tidak dimainkan saat klubnya menghadai Rennses pada hari Senin kermain pukul 03.00 WIB,  di Roazhon Park, dalam kompetisi Coupe de France walaupun di hari Jumat kedua Cavani sudah berlatih bersama tim dan Pastore belum.

Hal itu membuat Silva mengungkapkan pendapatnya pasca pertandingan menghadapi Rennes mengenai keterlambatan latihan kedua pemain dengan mengatakan “Ini adalah momen penting bagi klub, kita harus berpikir sebelum melakukan tindakan seperti itu, itu tidak baik untuk semua orang.“.

“Ada perbedaan antara Pastore dan Cavani. Pastore saya pikir dia mengatakan kepada klub bahwa dia ingin pergi, pada akhirnya mereka tidak menemukan kesepakatan. Cavani, ini sedikit berbeda. Penting bagi klub bahwa dia akan kembali sesegera mungkin. “.

Namun, pemain berusia 28 tahun itu berkeras bahwa Ia ingin tetap tinggal di Parc des Princes selama sisa karirnya.

“Saya tidak pernah berbicara dengan T Silva tentang masalah saya atau masa depan saya,” tulisnya di Instagram. “Saya tidak pernah memberi tekanan pada siapapun. Ini bukan gayaku. Dia tidak tahu masalah yang saya hadapi yang membuat saya datang terlambat .”.

“Saya selalu setia. Tidak benar saya ingin pergi, saya ingin tinggal di sini untuk menyelesaikan karir saya. “.

Pernyataan Silva memang sedikit masuk akal dimana hingga saat ini Pastore yang sempat menjadi andalan raksasa Liga Prancis terutama ditiga musim perdananya sejak musim panas 2011 lalu, kini semakin berkurang saat waktunya tergerus karena cideranya yang panjang ditambah adanya pemain baru yang tajam dimulut gawang. Sebut saja Zalatan Ibrahimovic saat bermain di musim keempatnya dan kini, ia harus dihadapkan dengan dua pemain tangguh baru dilini depan yaitu Kylan Mbappe dan Neymar.

Dan hal ini lah yang diangap Silva, bahwa Pastore sedang mencari klub baru pada Januari ini, namun tidak berhasil.

Meskipun demikian, hingga saat ini belum ada klub yang mengakui bahwa mereka disodorkan proposal oleh Pastore.