Javi Martinez Dipastikan Akan Absen Setidaknya Dua Pertandingan Bayern Karena Cidera

Javi Martinez Bayern Munich Shoulder Injury, Javi Martinez Bayern Munich, Javi Martinez, Bayern Munich, Bundesliga, liga Jerman
Javi Martinez Bayern Munich cidera bahu

 

Pelatih baru Bayern Munich yaitu Jupp Heynckes, mengatakan bahwa dirinya tidak dapat menggunakan jasa dari pemain internasional Spanyol, Javi Martinez, setidaknya untuk dua pertandingan mendatang. Hal ini dikarenakan pemain bernomor punggung 8 itu mengalami cedera bahu.

Memang pemain internasional Spanyol itu dipaksa turun pada menit ke-70 setelah kemenangan meyakinkan Bayern atas Freiburg dengan skor 5-0 dalam pertandingan Bundesliga, Sabtu lalu. Ia dipastikan juga tidak akan hadir saat timnya menjamu Celtic ke Allianz Arena dalam kompetisi Liga Champions dan juga perjalanan menuju Hamburg di Bundesliga akhir pekan depan.

“Javi berlatih sangat baik selama jeda internasional dan juga pekan lalu,” kata Heynckes dalam sebuah konferensi pers.”Itulah mengapa dia bisa menunjukkan performa bagus sampai dia melawan Freiburg. Sayang sekali dia tak bisa dimainkan sekarang, namun kami memiliki skuad yang bagus dengan pemain lain, yang bisa mengimbangi ketidakhadirannya. “.

Ia pun menambahkan, “Kami menganggap dia akan absen dalam waktu terbatas. Robert Lewandowski juga mengalami cedera yang sama dan mampu bermain lagi setelah 10 hari kemudian.

“Saya memang tidak membiarkan pemain yang cedera bermain, karena mereka tidak dapat menunjukkan penampilan normal mereka. ” lanjutnya, “Kedua, berbahaya karena mereka bisa terluka lagi. Itu sebabnya Dr [Volker] Braun dan saya bilang Javi tidak akan bersama kami dalam dua pertandingan berikutnya. “.

“Kalau begitu kita harus melihat bagaimana perasaannya, bagaimana dia berlatih, apakah masih dia sakit, apakah kita bisa menstabilkan bahunya dan apakah itu bisa diterima.”.

Bayern kalah 3-0 saat menghadapi Paris Saint-Germain dalam ajang Liga Champions mereka sebelumnya, yang mengakibatkan dicopotnya jabatan Carlo Ancelotti sebagai pelatih kepala.

Dan bek Jerome Boateng tahu pentingnya mendapatkan kampanye tim Eropa kembali ke jalur di bawah Heynckes.”Selalu ada tekanan pada Bayern Munich, tapi pastinya ini pertandingan penting,” kata pemain internasional Jerman itu.”Setelah kalah di Liga Champions kami ingin menjawabnya dengan kemenangan. Kami sangat termotivasi untuk meraih hasil bagus.”

Heynckes, yang telah meraih kesuksesan di Liga Champion terakhir terakhir Bayern musim 2012-13, menambahkan: “Ini adalah kompetisi lain. FC Bayern memiliki ambisi besar dalam kompetisi ini, skuad dan saya juga. Jadi akan lebih baik jika kita bisa hidup sampai pertandingan hari Sabtu dan jika kita bisa terus memperbaiki diri.”.