Januari, Southampton Jual Fonte

Southampton nampaknya sudah tidak bisa menahan lagi keinginan dari Jose Fonte untuk pergi dari klub, jika memang ada tawaran menarik yang masuk di busar transfer jual beli pemain bulan Januari 2017 mendatang.

Januari, Southampton Jual Fonte

Sejatinya nama Fonte sudah dikait-kaitkan dengan dua klub besar Inggris macam Everton dan Manchester United di musim panas, usai dia tampil bagai pahlawan di Euro 2016 bersama Portugal, namun di musim itu pihak Southampton menolak semua tawaran yang masuk.

Seiring berjalan nya waktu, pihak klub mengalami dileman dan berubah pikiran dengan memberikan ruang kepada Fonte asalkan ada tim lain yang siap memberikan penawaran dengan nilai lebih dari 6 juta euro atau sekitar 5 juta poundsterling.

Fonte, 32 tahun resmi menjadi bagian dari Southampton usai tidak memperpanjang kontrak dengan Crystal Palace di musim 2010 lalu dan sampai pada waktu nya, dia dikabarkan tidak ingin memperpanjang kontrak di St Mary.

Fonte yang selalu menjadi andalan Southampton di lini belakang masih menyisahkan 18 bulan ke depan. Dalam jangka waktu itu, sang bek tidak perlu khawatir memikirkan masa depan nya. Pasalnya klub dari Inggris maupun Italia siap menampung nya andai mendapat kesepakatan dari kedua belah pihak.

Kini Southampton sendiri bersiap menjamu Middlesbrough di pekan ke-15 Premier League Inggris pada hari Minggu, 11 Desember 2016 mendatang. Kemenangan akan menjadi harga mati, mengingat posisi Southampton di papan klasemen sangat memprihatinkan.

Bisa dilihat mereka saat ini masih berjuang menembus posisi 10 besar dengan sampai detik ini masih bertahan di posisi 12 dengan raihan 17 poin dan hanya unggul 2 poin dari Middlesbrough yang berada tepat dibawah mereka.