Januari, Chelsea Akan Jual Obi Mikel

Chelsea melalui Antonio Conte telah memiliki banyak rencana besar di bursa transfer musim dingin nanti, dimana beberapa pemain mereka siap untuk di jual dan siap pula untuk mendatangkan pemain baru.

Januari, Chelsea Akan Jual Obi Mikel

Dari sederet nama yang sudah masuk dalam daftar jual Chelsea terdapat nama pemain yang sudah lama menjadi bagian sukses Chelsea selama dua dekade terakhir. Dia adalah John Obi Mikel yang dikabarkan sudah dibukakan pintu oleh Conte untuk mencari klub lain di paruh musim tahun depan.

Musim 2016/17 telah menjadi tantangan terberat Mikel dalam catatan dua musim terakhir, dimana pemain kelahiran Nigeria itu sedang berjuang untuk melakukan debutnya bersama tim besutan Conte. Akan tetapi, semua itu dianggap sangat sulit perihal sang pelatih tidak memasukan nama nya dalam rencana besar The Blues.

Melihat situasi yang terjadi, selaku dari pelatih tim nasional Nigeria, Gernot Rohr memutuskan untuk bertemu langsung dengan direktur teknis Chelsea, Mike Emenalo. Pertemuan yang berlansung pada hari Kamis kemarin, telah memberikan kabar bahwa Mikel tak ada dalam rencana sang pelatih asal Italia itu.

“Mikel dan Conte sudah bicara empat mata, dalam pembicaraan itu menghasilkan satu keputusan bahwa sang pelatih sudah memberikan pintu untuknya pergi dari Chelsea. Kontrak nya sendiri akan berakhir di musim panas mendatang dan kami pun telah menyerahkan semua nya kepada Conte,” demikian pernyataan dari salah satu pihak Chelsea.

“Bisa dilihat ada beberapa kemungkinan apakah Mikel akan menjadi pemain pinjaman atau menjadi pembelian permanen untuk kami. Tapi musim panas tampaknya lebih mungkin. Setiap cerita harus memiliki akhir. Setelah 11 musim, Mikel ingin berubah dan demikian juga Chelsea yang selalu ingin meneruskan tren positif nya dari masa ke masa.”