Jan Oblak Mungkin Keluar dari Atletico

Jan Oblak sudah bersama dengan Atletico Madrid di musim 2017-2018. Tetapi, penjaga gawang yang berumur 24 tahun tersebut bakal pikirkan kelangsungan kariernya pada musim berikutnya.

Oblak direkrut Atletico lewat Benfica pada 3 tahun kemarin untuk menempati tempat Thibaut Courtois, yang diminta kembali ke Chelsea. Hingga sekarang ini, pemain sepakbola Slovenia tersebut menunjukkan penampilan yang memuaskan di bawah mistar gawang.

Sejumlah klub termasuk Manchester United dan Paris St. Germain pernah diberitakan tertarik untuk merekrut Oblak. Malah klub yang dikatakan terakhir sudah siap untuk menggunakan klausul pembelian Oblak yang sampai nominal 100 juta euro.

Kontrak yang mengikat Oblak dengan Los Rojiblancos baru akan selesai pada tahun 2021. Oblak tidak bakal terima penawaran sebesar apapun sebelum bergantinya musim yang akan datang.

“Apa yang bisa saya katakan adalah saya akan akhiri musim ini bersama Madrid,” ujar Oblak. “Saya seutuhnya jadi pemain Atletico untuk musim ini, kemudian siapa yang akan tahu. Kita lsaksikan saja nanti.”

“Anda tak bakal pernah tahu apa yang bisa terjadi. Hal tersebutlah yang dapat saya bilang saat ini, kalau saya masih menjadi pemain Atletico. Saya merasa puas dan saya harap saya bakal melangsungkan sebuah musim yang oke di kota Madrid.”

“Saya tak dapat bilang apapun soal apa yang telah berlangsung pada musim panas ini. Saya tak dapat katakan apakah ada minat dari para klub lain atau ada negosiasi atau apapun itu. Sebuah hal yang pasti dan yang krusial sekarang ini ialah seperti yang saya katakan: kalau saya bertahan di Atletico untuk saat ini. Hanya itu saja.”