James Rodriguez : Saya Masih Beradaptasi di Bayern Munich

Pemain anyar dari Bayern Munich yakni James Rodriguez mengungkapkan secara terbuka mengungkapkan jika dirinya masih berupaya beradaptasi dengan karir barunya di Liga Jerman. Dia membutuhkan waktu untuk bermain sesuai dengan apa yang diterapkan dalam klubnya.

James Rodriguez bersama Bayern Munich menjadi pemain dengan status pinjaman per Juli yang lalu dari klub asalnya, Real Madrid. Untuk James, ini menjadi karir debutnya bermain untuk Liga Jerman.

Walau begitu, James tidak langsung dapat bermain dengan mengesankan dengan Bayern. Dia baru bermain sebanyak lima kali untuk Bundesliga dan tiga kali sebagai starter dan juga menciptakan dua gol selama musim ini.

James mengaku masih harus menyesuaikan diri dengan karir dan hidup barunya di Jerman. Namun, pemain berumur 26 tahun tersebut menilai jika dirinya merasa penampilannya perlahan sudah menampaki jalan yang baik dan meningkat.

“Saya berupaya untuk fokus dan memberi segalanya dalam tiap sesi latihan demi membuktikan kualitas permainan saya. Jelas saya masih berupaya untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan saya di Munich, karena ini menjadi debut saya. Namun, semuanya berjalan dengan baik tiap harinya. Saya menyukai hal ini dan nyaman di sini,” ucap James.

Lebih lanjut, baginya hidup di tempat ini menjadi lingkungan yang berbeda untuknya dan memaksanya utnuk berupaya terbiasa dengan pola permainan Bayern. “Ini bukan sesuatu yang berlangsung dalam sehari. Dan itu belum cuacanya yang dingin!”

“Walau begitu, di akhirnya yang paling penting yakni sepakbola, pola permainan di mana saja akan sama dengan Anda memainkannya. Saya berbuat dengan baik dan berupaya dengan memberikan yang terbaik. Saya juga senang tinggal di sini,” tutup James Rodriguez.