James Rodriguez Pamit Ke Suporter Real Madrid?

James RodriguezJames Rodriguez sepertinya berada di ambang pintu keluar dari Real Madrid. Gelandang tim nasional Kolombia mengisyaratkan sudah berpamitan dengan para pendukung Real Madrid, dalam kemenangan 4 – 1 atas Sevilla.

James diturunkan sebagai starter saat Real Madrid menjamu Sevilla di Santiago Bernabeu, Senin (15 Mei 2017) dinihari WIB. Dalam keadaan Real Madrid unggul 2 – 1, James ditarik keluar dan digantikan oleh Casemiro di menit 61.

Mantan pemain FC Porto itu kemudian berjalan ke luar lapangan sembari bertepuk tangan ke arah tribun pendukung Madrid di seluruh penjuru stadion. Hal itu dibalas dengan standing ovation dari para pendukungnya.

Aksi James ini dianggap sebagai bentuk perpisahan James kepada Real Madrid. Sejak Madrid ditangani oleh Zinedine Zidane, James tidak masuk dalam squad inti dan baru 20 kali menjadi starter dalam 32 penampilannya di seluruh ajang kompetitif di musim ini. Sekalipun penampilannya di atas lapangan masih cukup impresif dengan torehan 11 gol dan 13 assist.

Belum diketahui pasti kemana James akan pindah. Namun spekulasi paling kuat mengarahkan James dengan kepindahan ke Inggris untuk memperkuat Manchester United. Manchester United disebut-sebut sebagai klub dengan peluang paling besar mendapatkan tanda tangan pesepakbola berusia 25 tahun ini.

James sendiri sebenarnya masih terikat kontrak sampai musim panas 2020 dengan Real Madrid. Karena itulah, manajer berkepala Plontos ini tidak ingin membahas tepuk tangan pemainnya itu.

“James masih pemain Real Madrid dan musim kami belum berakhir. Kami masih fokus dengan hasil akhir musim ini, dengan tiga pertandingan sisa, dua di La Liga dan satu di Liga Champions. Saya tidak mau memikirkan soal lain,” ucap Zidane seperti yang dikutip Daily Star.

Sementara itu, rekan satu tim James di Real Madrid, Nacho Fernandez yakin bahwa aksi tepuk tangan itu bukanlah isyarat perpisahan. “Sambutan dengan tepuk tangan itu sangat bagus. Seluruh pendukung di stadion bertepuk tangan untuk James. James adalah seorang pemain hebat dan aku yakin itu bukanlah ungkapan selama tinggal.”