Jadwal, Pemain dan Prediksi Borussia Dortmund vs Bayern Munchen

Pelatih Borussia Dortmund yakni Peter Bosz sedang mengejar gelar perdananya untuk klub ketika melakukan laga kontra Bayern Munchen Minggu ini. Keduanya akan segera beradu di kompetisi Piala Super Jerman, pada Minggu, 6 Agustus 2017 di Signal Iduna Park.

Baik Borussia Dortmund dan Bayern Munchen menjadi tim yang paling sukses dalam catatan sejarah Piala Super Jerman akan mengawali kompetisi Bundesliga 2017/18 ini. Walau keduanya melewati pramusim dengan hasil yang tidak begitu baik.

Tim Carlo Ancelotti mendapatkan kesuksesan kontra Chelsea, tapi kalah empat kali dan seri sekali dalam lima kali laga dari tim Bavarians. Sementara, untuk Peter Bosz hadir dengan level yang cukup memuaskan publik BVB. Mereka menilai jika visi yang diusung pelatih dari Belanda tersebut sama dengan visi Dortmund.

Sebagai mesin gol terbanyak di musim lalu, Pierre Emerick Aubameyang menjadikan Dortmund tampil memukai dengan skor akhir 3-1 atas AC Milan beberapa waktu lalu menjadi modal yang baik.

Untuk Bayern, musim ini mereka bermain tanpa Philipp Lahm dan Xabi Alonso sehingga laga Piala Super Jerman ini cukup sulit untuk mereka. Di sisi lain, James Rodriguez dan Corentin Tolisso masih berupaya untuk beradaptasi. Sementara, Manuel Neuer masih cedera.

Sehingga, wajar jika Dortmund lebih diunggulkan dengan kondisi mereka kini. Dortmund kala berlaga dengan Bayern di laga terakhir mereka dengan hasil keberhasilan Dortmund, 3-2 di Allianz Arena.

Untuk pemain andalan yakni dari Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang serta dari Bayern Munich yakni Robert Lewandowski menjadi penentu di laga ini. Walau begitu, catatan gol kedua pemain ini masih dimenangkan oleh Aubameyang.

  • Head to Head

Dortmund sukses dengan skor 3-2 dalam sebuah laga mereka di Allianz Arena kontra Munchen di semifinal DFB Pokal. Sejak musim 2010/2011 lalu, Dortmund sudah mencatatkan 6 kemenangan, seri 2 kali dan gagal sebanyak 5 kali dari 13 laga mereka di markas kontra Munchen.

  • Pemain dan Prediksi

Untuk Borussia Dortmund, mereka akan kehilangan Marco Reus dan Julian Weigl karena cedera parah jelang penutupan musim lalu. Namun, tim akan diperkuat oleh pemain baru, yakni Omer Toprak, Mahmoud Dahoud serta Maximilian Phillip.

Untuk Bayern Munchen, Manuel Neuer masih akan menepi, begitu juga dengan Juan Bernat setelah operasi pada bagian kakinya. Pemain baru mereka, Niklas Sule dan Sebastian Rudy diprediksi ikut ambil bagian dalam laga ini. Sementara, Thiago, Robben dan Jerome Boatend diyakini akan fit untuk laga ini.

Prediksi Piala Super Jerman ini dengan kemenangan Dortmund, 2-1 atau Bayern.