Jadi Pahlawan, Nasib Ibrahimovic Justru Belum Jelas

zlatan ibrahimovic

Meski baru tujuh bulan, Zlatan Ibrahimovic telah jadi bintang dan pahlawan Manchester United. Namun sayang masa depannya bersama Setan Merah masih belum jelas.

Sejauh ini Ibra telah mendulang 26 gol di seluruh kompetisi, termasuk dua gol yang ia ceploskan tatkala menghadapi Southampton di partai final Piala Liga Inggris, Minggu (26/2/2017) waktu setempat. Salah satu gol itu menjadi penentu kemenangan The Red Devils dengan skor 3-2.

Terlepas dari laga malam kemarin, eks pemain Paris Saint-Germain ini sudah memperlihatkan bawa dirinya merupakan pemain yang amat dibutuhkan MU. Di antara pemain yang berkarier di Premier League sekarang ini, jumlah gol mereka tak ada yang melebihi Ibra.

Di tengah-tengah kegembiraan atas peforma Ibra, kran golnya yang terus mengucur, dan gelar yang berpotensi terus dikumpulkan, ada satu kecemasan yang dirasakan para suporter. Kekhawatiran tersebut tidak lain tentang kelanjutan nasibnya.

Ketika direkrut secara cuma-cuma dari Les Parisiens, Ibra hanya menandatangani kontrak satu musim saja. Mourinho berharap pemain bertubuh jangkung tersebut dapat bertahan di MU. Mourinho yakin dukungan dari para fans bakal amat berpengaruh akan masa depan Ibra di Old Trafford.

“Saya tak pernah meminta,” ujar Mourinho. “Namun bila butuh butuh, mungkin para fans bisa pergi ke rumahnya dan menunggu di sana sepanjang malam. Namun kita yakin dia akan bertahan untuk satu musim ke depan,” ucap Mourinho.

“Cuma pemain aneh yang bermain ke Inggris pada usia 35 tahun, kecuali dia merasa dirinya masih bisa melakukannya. Siapa yang lebih tahu selain dirinya? Bukan saya, bukan anda, namun dia sendiri. Ia memutuskan untuk bergabung dengan Manchester United, karena ia sadar dirinya siap. Itu merupakanbentuk kepercayaan dirinya, bukan kepercayaan yang saya punya. Semua kepercayaannya hanya untuk dirinya bukan untuk diri saya,” lanjut sang manajer di ESPNFC.

Ibra juga telah mementahkan keraguan banyak orang dengan bisa mendulang gol sebanyak 26 kali dalam 38 pertandingan sekaligus jadi top skorer sementara di Old Trafford musim ini.