Jadi Kiper Utama Milan, Donnarumma Tetap Rendah Hati

Gianluigi Donnarumma
Gianluigi Donnarumma

Penjaga gawang andalan AC Milan, Gianluigi Donnarumma sejak dulu dikenal sebagai sosok yang baik dan rendah hati.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh sang ayah yang mengatakan bahwa putranya itu sama sekali tidak berubah, bahkan sejak mendaptkan tempat utama di tim senior AC Milan.

Donnarumma menimba ilmu akademi milik AC Milan pada tahun 2013 setelah sebelumnya juga bersekolah di akademi Napoli selama 10 tahun. Namun selama bersekolah di San Siro, permainan Donnarumma mengalami perkembangan yang pesat.

Di awal musim 2015-16, Donnarumma mendapat kepercayaan untuk masuk dalam di tim senior il Diavolo Rosso oleh Sinisa Mihajlovic. Tidak langsung bermain, Donnarumma awalnya menjadi kiper ketiga setelah Diego Lopez dan Christian Abbiati.

Pada akhir Oktober 2015, Mihajlovic benar-benar memberi kesempatan kepada Donnarumma untuk tampil dalam laga resmi di skuat utama AC Milan. Saat itu AC Milan bermain melawan Sassuolo di San Siro. Donnarumma sendiri saat masih berusia 16 tahun 242 hari.

Tampil manis dalam laga debutnya, Donnarumma akhirnya dipercaya menjadi penjaga gawang andalan Rossonerri. Ia bahkan akhirnya terpanggil masuk timnas senior Italia. Ia pun jadi pemain termuda yang melakoni debutnya bersama squad Gli Azzurri (17 tahun 189 hari).

Alfonso Donnarumma mengatakan jika putra tercintanya itu masih tetap seperti yang dulu, sebelum melakoni debutnya bersama Rossoneri. “Gigio sama sekali tidak pernah berubah. Ia tetaplah sosok yang rendah hati, sama seperti sebelumnya,” jelas Alfonso.

Pada tanggal 25 Februari 2017 ini, Donnarumma akan tepat berusia 18 tahun. Alfonso pun diminta mengucapkan untuk harapan dan doanya bagi putranya tersebut. “Semoga Gigio bisa menikmati usia yang indah ini, bisa meraih cita-cita yang sudah dia targetkan sendiri, dan kesehatan yang baik,” tuturnya.