Jadi Cadangan Karena Performa Impresif Martens, Milik Bersedia Menerima

arkadiusz milikSetelah pulih dari cedera, striker Napoli, Arkadiusz Milik lebih sering duduk di bangku cadangan karena Dries Mertens sedang tampil oke. Milik pun tidak mempersalahkan situasinya untuk sementara waktu.

Milik direkrut oleh Napoli dari Ajax di musim panas lalu untuk jadi pengganti Gonzalo Higuain, yang hengkang ke klub rival utama mereka, Juventus. Namun, di awal musim ini pesepakbola Polandia itu mengalami cedera lutut parah yang memaksanya absen panjang.

Milik akhirnya kembali turun ke lapangan di pertengahan bulan Februari lalu ketika Napoli dikalahkan Real Madrid 1 – 3 di putaran pertama babak 16 besar Liga Champions. Setelahnya, Milik turun di lima pertandingan berikutnya namun tidak sekalipun dia turun sebagai starter.

Penampilan mengesankan dari Mertens yang jadi alasan pencadangan Milik. Pemain mungil asal Belgia itu telah mencetak 25 gol dan 11 assist dalam 36 penampilannya di seluruh ajang kompetitif, termasuk 20 gol dan 7 assist di Serie A saja.

“Aku masih muda, jadi situasi semacam ini tidak terlalu membebani pikiranku,” ungkap Milik seperti yang dikutip dari harian Football Italia.

“Aku selalu siap saat dibutuhkan oleh pelatih, tapi aku tahu sekarang sulit bagi pelatih untuk mengubah banyak hal yang sudah berjalan dengan baik selama berbulan-bulan ketika aku sedang cedera.”

“Dries Mertens tampil sangat baik saat menggantikanku, aku cuma harus bekerja lebih keras untuk mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak lagi. Sekarang ini aku berada di klub yang sedang menuju ke target-target besar.”

“Kini baru lima bulan setelah aku naik ke meja operasi, kebanyakan pemain memerlukan waktu yang lebih panjang untuk bisa kembali ke kondisi prima. Jadi, untuk saat ini aku masih bisa menerima kondisi ini,” lugas Milik.