Italia Inginkan Poin Penuh

Italia

Seperti apa perolehan dalam pertandingan berhadapan dengan Republik Irlandia tidak bakal memberikan pengaruh posisi Italia di puncak klasemen Grup E. Walau demikian, Gli Azzurri tetap mengincar angka full.

Italia telah memastikan diri menjadi juara Grup E usai meraih keberhasilan dalam dua laga pertama. Tim besutan Antonio Conte itu menundukkan Belgia 2-0 dan Swedia 1-0.

Italia sekarang memimpin klasemen dengan perolehan 6 angka. Mereka berada di atas Belgia dengan poin 3, Swedia mengoleksi 1 angka, dan Republik Irlandia yang telah mengumpulkan 1 angka.

Keadaan itu membuat Italia tidak bakal tergeser dari urutan mereka kini. Mereka pun tidak memiliki beban apapun dalam pertandingan berhadapan dengan Irlandia di Lille, Rabu (22/6) nanti.

“Itu tak menjadi laga yang tak berarti. Kami telah dinyatakan finis pertama, namun itu merupakan sebuah laga besar. Kami tak bakal menyaksikan laga lain di grup ini. Penting dalam menyelesaikan fase grup dengan sembilan angka,” kata gelandang Italia, Daniele De Rossi.

Meskipun Italia membidik kemenangan, terdapat kemungkinan Conte bakal melancarkan rotasi pemain supaya timnya tetap fit di babak 16 besar.

“Kami paham bahwa terdapat pemain-pemain oke di bangku cadangan, yang dapat memperlihatkan kontribusi mereka. Kami bakal menghormati keputusan manajer,” ucap De Rossi.