Islam Telah Membuat Diaby Tetap Kuat

Abou Diaby berani mengatakan bahwa ISLAM telah membawa nya tetap kuat dalam menghadapi semua kendala dalam perjalanan karir nya sebagai pemain sepakbola profesional.

Islam Telah Membuat Diaby Tetap Kuat

Diaby sendiri sempat menjadi pusat perhatian dunia ketika dianggap menjadi salah satu gelandang yang memiliki potensi besar ketika menjadi bagian dari Arsenal, meski pada akhir nya dia sangat jarang bermain di The Gunners karena lebih sering absen akibat rentetan cedera kambuhan.

Dan dengan melihat situasi yang ada, Diaby menjelaskan bahwa Agama ISLAM telah membuat diri nya tetap kuat dan tegar dalam menjalani segala cobaan yang datang.

“Ketika saya tumbuh besar dijalanan Prancis, saya selalu diajarkan untuk tetap mempunyai harga diri. Untuk bisa melewati semuanya dan mencari jalan keluar. Saya seorang muslim, keyakinan ini memainkan peran penting,” ucap Diaby kepada wartawan.

“Hal ini telah membuka mata saya untuk melihat kembali apa yang sudah saya dapatkan sampai sekarang dan terus melanjutkan proses yang ada, dengan terus optimis. Ini amat penting. Kepercayaan saya sekaligus merupakan bentuk pendidikan yang diberikan oleh kedua orang tua saya.” tutupnya.

Diaby kini masih tercatat sebagai pemain Marseille, namun kondisi nya masih belum membaik akibat cedera lutut yang dia terima sejak dua bulan lalu. Namun kabar lebih lanjut mengatakan jika Diaby akan kembali bermain dalam dua pekan ke depan. Adapun Diaby adalah salah satu dari ribuan umat Muslim yang berkarir di dunia sepakbola profesional, dalam artian masih banyak di luar sana yang beragama ISLAM di berbagai klub sepakbola.

Bisa disebutkan dari sekian banyak pemain yang beragama ISLAM ada yang pemain yang begitu familiar, mereka adalah Paul Pogda dari Manchester United, Karim Benzema dari Real Madrid dan Mesut Ozil dari Arsenal.