ISIS Tebar Teror ke Piala Dunia Rusia dengan Poster Messi

Petinggi Argentina sangat yakin jika tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia bisa memberikan jaminan superclass soal keamanan selama pargelaran akbar dunia itu berlangsung. Keyakinan ini keluar setelah adanya sebuah poster propaganda yang dibuat oleh kelompok ISIS.

Terlihat maksud dan tujuan poster tersebut adalah sebuah ancaman horor kepada Piala Dunia 2018. Dan menariknya disini ketika ancaman itu berbentuk sebuah poster dengan gambar wajar bintang Barcelona, Lionel Messi yang direkayasa sedemikian rupa hingga tampak menangis darah.

Ricardo Lagorio sebagai duta besar Argentina sangat menyanyangkan aksi tersebut dan menyatakan simpati kepada Messi dengan mempercayai Rusia akan memberikan jaminan keamanan tingkat dewa ketika turnamen berjalan.

“Poster ini memiliki gambaran yang sangat besar. Hal pertama yang ingin saya katakan adalah saya mendukung Messi dan keluarganya karena itu adalah sesuatu yang tidak nyaman dilihat. Dia adalah orang yang paling terpengaruh atas gambar brutal dan menyakitkan itu,” cetus Lagorio.

“Saya tak pernah meragukan tingkat keamanan Rusia dan Federasi Rusia akan bisa sepenuhnya menjamin keamanan di Piala Dunia, para fans, dan juga turis. Saya meminta semua orang tenang dan mereka semua bisa datang ke sini tanpa cemas.”

“Sebelumnya Piala Konfederasi digelar dan semuanya aman, berjalan dengan lancar. Saya amat optimis pemerintah akan melakukan tindakan yang diperlukan untuk memastikan semua berjalan lancar.” tutupnya.

Sementara ini, belum ada keterangan dari Messi sendiri terkait poster tersebut. Namun yang patut dicontoh dalam hal ini adalah ketenangan dari berbagai pihak termasuk dari pihak Messi. Terlepas dari ini, Messi adalah bintang yang kembali muncul dari tempat tidurnya usai mengantarkan Argentina lolos langsung ke putaran Piala Dunia 2018.