Isco Cetak Dua Gol, Madrid Kalahkan Sporting Gijon

IscoIsco tampil sebagai aktor kemenangan Real Madrid dalam pertandingan kontra Sporting Gijon. Gol yang dicetak Isco di menit ke-90 memastikan El Real menang tipis 3 – 2 atas tim tuan rumah.

Isco mencetak gol saat Los Galacticos mengunjungi El Molinon, hari Sabtu (15 April 2017). Satu gol Madrid lainnya dicetak oleh Alvaro Morata. Sementara itu, Sporting sempat dua kali memimpin melalui gol dari Duje Cop dan Mikel Vesga.

Berkat kemenangan ini, Madrid masih nyaman menduduki puncak klasemen sementara La Liga dengan perolehan 75 poin dari 31 pertandingan, unggul enam poin atas Barcelona yang menjadi pesaing terdekat. Sementara Rojiblancos terpuruk di peringkat ke-18 dengan 22 poin.

Di laga ini, pelatih Madrid Zinedine Zidane merombak habis-habisan susunan pemain timnya. Dari 11 pemain yang dibawa sebagai starter saat Madrid mengalahkan Bayern Munich 2- 1 di Liga Champions, hanya Sergio Ramos dan Nacho yang diturunkan sebagai starter. Bahkan, trio striker andalan Madrid yakni Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale tidak masuk starting eleven.

Sporting memimpin 1 – 0 melalui gol Duje Cop di menit ke-14. Cop sukses memanfaatkan umpang lambung dari Mikel Vesga. Cop yang lolos dari jebakan offside langsung berhadapan dengan Kiko Casilla dan berhasil menjaringkan bola ke gawang Madrid.

Isco berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-17. Dia berlari di kotak penalti Sporting untuk menghindari adangan bek lawan dan kemudian mengakhiri aksinya dengan sebuah tembakan kaki kiri yang mengarah ke pojok atas gawang.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah kembali memimpin ketika pertandingan memasuki menit ke-50. Mikel Vesga mencetak gol dengan bola hasil tandukan yang mengarah ke sudut dan tidak bisa dijangkau oleh Casilla. Tim tuan rumah pun kembali memimpin 2 – 1.

Namun, tidak lama setelah Sporting memimpin Morata berhasil mencetak gol balasan untuk Madrid di menit ke-59. Sundulan Morata meneruskan umpan silang Danilo dari sisi kanan mengubah skor jadi 2-2.

Saat pertandingan terlihat akan berakhir imbang, Isco tampil sebagai pahlawan kemenangan Madrid pada menit ke-90. Tembakan mendatarnya dari luar kotak penalti tidak mampu dihentikan oleh Ivan Cuellar, dan membawa Madrid keluar sebagai pemenang.