‘Inter Pertimbangkan Spalletti Sebagai Pengganti Pioli’

Hasil kurang bagus yang didapat Inter Milan dari 3 laga terakhir pada kompetisi Liga Italia kian menimbulkan isu bahwasannya mereka bakal menyingkirkan arsitek Stefano Pioli. Kabar yang disampaikan oleh salah satu media olahraga mengatakan bahwasannya Inter Milan tengah mempertimbang Luciano Spalletti selaku kandidat untuk mengantikan posisinya.

Seperti yang sudah tahu, masa kerja Spalletti di AS Roma bakal selesai pada akhir musim ini. Dan hingga sekarang ini belum membuat keputusan apakah bakal mempertahankannya atau membidik arsitek anyar.

Pengalaman yang dipunya Spalletti dipercaya sebagai hal utama menjadi bahan pertimbangan I skuat yang berjulukan I Nerazzuri ini. juru taktik yang saat ini berumur 58 tahun tersebut telah mengasuh sedari tahun 1994.

Diantaranya dirinya sempat melatih seperti Udinese, Sampdoria, Zenit Saint Petersburg dan Empoli. Sementara posisi pelatih di AS Roma sekarang ini adalah untuk yang kali ke-2 nya. Dirinya juga sempat menukangi Serigala Ibukota ditahun 2005-2009.

Bila Pioli betul-betul disingkirkan, tentu usia kepelatihannya di Inter Milan tidak mencapai 1 tahun. Dirinya belum lama ditunjuk dibulan November lalu, sebagai sosok pengganti dari Frank De Boer. Selama dirinya menjabat, I Nerazzuri mendapati dua belas keunggulan dari 19 pertandingan yang dimainkan.

Hasil itu belum sanggup menghantarkan Inter Milan dalam bersaing dalam perburuan tiket Liga Champions di musim depan. Mereka sekarang bertengger pada posisi ke-7 atas catatan 55 angka, ketinggal dua belas poin dari Napoli yang berada pada pos urutan ke-3.

Sebelum Luciano Spalletti, Inter Milan pun sudah membidik beberapa arsitek terkenal yang lain, seperti Diego Simeone arsitek Atletico Madrid, Jorge Sampaoli arsitek Sevilla dan Antonio Conte arsitek Chelsea,.

Akan tetapi, cuma saja nama Jorge Sampaoli yang merupakan arsitek Sevilla yang masih ada peluang bagi Pioli I Nerazzuri untuk dihadirkan. Sementara Simeone dan Conte mereka berdua sudah menekankan bakal tetap terus di klubnya masing-masing.