Inter Milan Wajib Jaga Konsitensi Jika Ingin Finis Tiga Besar

Inter MilanInter Milan menunjukkan mental baja mereka. Nerazzurri membuktikan diri mampu bangkit usai terpuruk dalam beberapa waktu terakhir. Yang harus dilakukan Nerazzurri sekarang adalah terus menjaga penampilan mereka agar tidak terpeleset.

Inter meraih kemenangan dua gol tanpa balas melawan Empoli setelah sebelumnya menelan kekalahan berturut-turut di Coppa Italia dan Serie A melawan Lazio dan Juventus. Inter Milan berhasil menaklukkan Empoli walaupun sedang tidak diperkuat oleh beberapa pemain penting maam Mauro Icardi, Ivan Perisic, Marcelo Brozovic dan Ever Banega.

“Kami harus terus menjaga motivasi dan ambisi kami agar bisa terus berada di jalur kemenangan,” ungkap sang pelatih, Stefano Pioli seperti yang dilansir dari Football Italia.

“Empoli adalah tim yang hebat, kami harus mengerahkan seluruh kemampuan kami untuk mengalahkan mereka. Mereka bisa mencuri beberapa peluang dari kami, tapi kami bereaksi dengan baik, dan itu membuat saya bahagia.”

“Mereka membawa bola secara hati-hari agar bisa menembus ruang pertahanan mereka dan posisi mereka sulit dibaca. Penting bagi kami untuk memenangkan pertandingan ini dan membuktikan kalau kami bisa bangkit setelah terjatuh.”

Eder membuka keunggulan La Beneamata melalui assist yang dikirimkan oleh Rodrigo Palacio di menit 14. Kemudian Pada menit 54, lewat assist dari Eder, Antonio Candreva mencetak gol kedua dan menyempurnakan kemenangan Inter Milan.

Inter saat ini ada di peringkat empat klasemen sementara Serie A dengan perolehan 45 poin, tertinggal enam poin dari Napoli yang berada di posisi tiga. Target untuk memeperoleh tiket lolos ke Liga Champions tidak bakal mudah mereka wujudkan.

“Tidak mudah bagi kami untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions. Namun, kami harus terus fokus dari sisa pertandingan kami. Itulah cara yang akan lakukan untuk bisa menjadi sebuah tim yang kuat,” tegas Pioli.