Inter Milan Masih Berikan Dukungan Penuh Untuk Stefano Pioli

stefano pioli

Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli, dipastikan tetap bersama Nerazzurri meskipun kerap meraih sejumlah torehan buruk. Sebab, Pioli memperoleh dukungan penuh dari Inter.

Inter sedang menjalani momentum buruk menyusul hasil kurang oke di 5 laga sebelumnya dalam Serie A. Mauro Icardi dan rekan-rekannya cuma bisa membukukan 2 hasil seri serta 3 kali kekalahan.

Sebelumnya, Inter pun sempat dipermalukan dengan skor akhir 4-5 ketika berkunjung ke kandang Fiorentina. Hasil mengecewakan itu menipiskan kans Inter dari zona Eropa. Menempati peringkat 7 klasemen dengan mencatatkan 65 poin, Inter sekarang ini terpaut 7 poin dari Atalanta yang menduduki peringkat 5 klasemen.

Tentu saja sejumlah torehan negatif itu memicu spekulasi untuk masa depan Pioli. Apalagi setelah kekalahan dari Fiorentina, Pioli dilaporkan mengajukan pengunduran tugas tapi hal itu ditolak oleh Inter.

Guna menanggapi semua isu terkait masa depan manajernya itu, Inter lantas membuat pernyataan yang berisikan dukungan penuh buat Pioli. Inter pun mengabarkan kalau Mauro Icardi dan rekan-rekannya bakal memperoleh ‘sanksi’ bersama ritiro di tempat pelatihan.

“Menyusul kekalahan dari ACF Fiorentina sebelumnya, klub sudah membuat keputusan agar semua skuat inti bakal melakukan ritiro yang diperpanjang di Suning Training Centre tepatnya di Appiano mulai Selasa, 25 April, serta akan berlangsung hingga pertandingan kontra SSC Napoli di Minggu nanti, 30 April,” demikian pengumuman dari Inter, yang dilansir dari situs resmi klub.

“Respon dari hasil buruk di Fiorentina tidak dapat diterima oleh fans kami, mau di Italia ataupun luar negeri, dan kami berhasrat untuk membenahinya. Orang-orang di klub, mulai dari pemain hingga seluruh staf, kini konsentrasi bekerja semaksimalnya guna mencatatkan torehan positif serta menuntaskan musim dengan cemerlang.”

“Untuk mewujudkan hal itu, klub telah memberikan dukungan penuh buat Stefano Pioli serta semua staf tekniknya. Pioli datang ke Inter ketika sedang di periode buruk serta kinerja yang ia perlihatkan selama 6 bulan usai dia datang di November tahun 2016 sudah amat fantastis dan layak memperoleh respek dari kami. Klub takkan terpengaruh dengan isu yang terhembus di sejumlah media.”

“Bidikan kami yakni tetap finis sebaik mungkin dalam Serie A serta melaju ke turnamen Eropa, dengan mengerahkan seluruhnya di tiap pertandingan dan supaya pemain-pemain mewakili klub dengan respek serta kebanggaan selaku keuntungan dari sejarah serta filosofi dari klub superior ini.”