Inter Milan Hampir Dapatkan Lionel Messi

Inter Milan hampir saja dapatkan pemain bintang Barcelona, Lionel Messi pada tahun 2006 lalu. Hal itu diungkapkan oleh mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta. Ia membeberkan bahwa Inter sudah siap berani membayar mahal untuk dapatkan servis pemain bintang dunia tersebut.

Inter Milan pada tahun 2006 lalu berniat menebus klausul pelepasan Lionel Messi. Padahal saat itu klausul untuk mendapatkan pemain bintang dunia tersebut sudah mencapai 150 juta Euro, berikut seperti dalam wawancaranya dengan The Guardian.

Saat Inter Milan berani membayar klausul pelepasan Messi tersebut, keberanian Inter membuat Barcelona segera mengambil langkah cepat. Mereka menaikan klausul pelepasan Messi dengan harga lebih tinggi lagi. Agar Messi tetap bersama Nou Camp, pemain asal Argentina itu sangat dipertahankan oleh Barcelona.

“Inter Milan membuat kami heboh, mereka membuat penawaran yang tak terduga. Kira-kira saat itu tahun 2006. Klausul pelepasan Lionel Messi siap dibayarkan oleh Inter dengan membayar sebesar 150 juta Euro, saat itu kami terkejut dan segera mengambil langkah cepat. Kemudian kami dengan cepat menaikkan harga menjadi 250 juta Euro untuk klausul Messi,” Ungkap Eks Presiden Barcelona, Joan Laporta.

Walaupun demikian, Inter Milan tidak akan mendapatkan Lionel Messi. Laporta mengaku saat itu tidak terlalu cemas. Dia yakin Messi akan tetap bertahan di Nou Camp ketimbang hengkang ke Inter Milan, Messi masih yakin masa depanya bersama Barcelona akan terus bersinar dan bisa meraih banyak trofi di berbagai kompetisi besar.

“Saya yakin, kedekatan saya dengan ayahnya Messi membuat kami akan tetap bersama disini. Ayah Messi, Jorge adalah teman baik saya. Saya mengatakan kepadanya, mereka harus membayar klausul tersebut karena saya tidak akan mejualnya.”

“Saya selalu yakin, Messi selalu merasa bahagia bersama Barcelona. Dia akan terus mendapatkan kejayaan disini, tak hanya sekedar dari sisi financial saja. Namun, rekan setimnya sudah bagaikan keluarga besar bagi dirinya. Di sini dia akan memiliki tim untuk membantunya, dia akan menikmatinya. Anak Anda ditakdirkan untuk menjadi yang terhebat dalam sejarah, dan itu bersama Barcelona,” Ungkap Laporta mengakhiri.