Inter Milan Akan Keluarkan Seluruh Kemampuan Demi Pioli

stefano-pioli-inter-milanKarier Stefano Pioli bersama Inter Milan boleh dikatakan belum terlalu aman walaupun bisa memperbaiki laju tim musim ini. Squad La Benemata bertekad untuk memberikan yang terbaik untuk Pioli.

Sejak kedatangan Pioli, penampilan Inter Milan relatif membaik. Dari 20 pertandingan bersama Pioli, Nerazzurri memetik 14 kemenangan, satu kali imbang, dan lima kekalahan.

Khusus di Serie A, perbaikan laju itu membuat jalan Inter untuk finis tiga besar kembali terbuka. Saat ini, La Beneamata ada di peringkat lima klasemen sementara dengan perolehan 54 poin dari 28 pekan, tertinggal enam angka dari Napoli di peringkat tiga dan dua poin di belakang Lazio yang ada di posisi empat.

Pemain bertahan Inter Milan, Danilo D’Ambrosio menyebut kedatangan Pioli sudah mendongkrak kepercayaan diri dari para pemain. Dia berharap tren positif yang sudah mereka catatkan sejauh ini bisa terus berlanjut sampai akhir musim.

“Sejak kedatangan Stefano Pioli kemari, kami punya mentalitas yang sangat berbeda dan harus terus berada di jalur kemenangan. Pelatih adalah sosok yang menakjubkan,” kata D’Ambrosio seperti yang dilansir dari Football Italia.

Pioli sendiri baru masuk di pertengahan musim ini, menggantikan Frank de Boer yang dipecat karena serangkaian hasil mengecewakan. Dia cuma diberikan kontrak 18 bulan yang akan berakhir pada musim panas tahun depan.

Inter Milan diyakini tetap mempertimbangkan opsi perekrutan pelatih baru di awal musim depan. Manajemen diyakini menginginkan sosok dengan profil lebih mengilap. Namun D’Ambrosio tidak mau berbicara soal kans Pioli bertahan, walaupun menegaskan para pemain mendukungnya lewat penampilan di lapangan.

“Saya tidak akan ikut dalam pembicaraan itu, karena pilihan diambil oleh klub. Saya cuma akan mengatakan bahwa kami akan mengerahkan 110 persen kemampuan kami, karena dia adalah sosok yang pantas mendapatkan itu,” ujarnya.

“Dia mengatakan kepada seluruh pemain bahwa hasilnya bergantung pada kami dan tidak ada yang mustahil. Kami yakin keras kami akan membuahkan hasil,” demikian kata D’Ambrosio mengakhiri pembicaraan.