Inter Berhasil Menangi Perburuan Kondogbia

Inter Berhasil Menangi Perburuan Kondogbia
Inter Berhasil Menangi Perburuan Kondogbia

Inter Milan akhirnya berhasil memenangkan perburuan gelandang asal Prancis, Geoffrey Kondogbia. Inter Milan berhasil membawa pulang sang pemain dari AS Monaco dengan menggelontorkan dana sebesar 36 juta Euro. Dengan berhasilnya Inter mendatangkan sang pemain, maka Inter berhasil membuat dua klub lainnya patah hati.

AC Milan dan Juventus adalah dua klub yang gagal mendapatkan tanda tangan sang pemain. Kondogbia menandatangani kontrak dengan Nerazzurri selama 5 musim. Nantinya, Kondogbia juga akan mendapatkan gaji sebesat 4,5 juta Euro per musimnya.

Berita mengenai bergabungnya sang pemain pun telah tersebar di media. Ia adalah pemain ketiga termahal sepanjang sejarah dari Inter. Pemain termahal pertama yang berhasil didatangkan oleh Inter Milan adalah Christian Vieri. Vieri berhasil didatangkan dengan biaya transfer sebesar 46 juta Euro. Sedangkan untuk pemain termahal kedua yang berhasil didatangkan oleh Inter adalah pemain asal Argentina, Hernan Crespo. Crespo dibeli oleh Inter dengan harga 45 juta Euro.

Kabar bahwa Kondogbia telah diboyong oleh Inter Milan tentunya cukup membuat Rossoneri dan Bianconeri patah hati. Seperti yang diketahui. Kedua klub tersebut memang mengincar dan terlihat begitu ngotot ingin mendapatkan sang pemain. Bahkan, AC Milan telah mengutus Adriano Galliano untuk mendatangi markas AS Monaco demi memberikan tawaran pada sang pemain.

Selama dua musim bermain bersama AS Monaco, Kondogbia telah bermain sebanyak 49 pertandingan dengan mencetak 2 buah gol. Sebelum bergabung bersama Monaco, Sevilla juga pernah menjadi pelabuhannya selama satu musim saja. Yaitu pada musim 2012/2013. Selama satu musim tersebut, ia berhasil mencetak satu buah gol dengan 33 pertandingan.