Insiden yang Bikin Juventus Kembali Bangkit

Juventus pernah mulai melemah di babak kedua pada pertandingan menghadapi AS Monaco. Namun, mereka mulai kembali bangkit usai terjadi inseden yang menimpa Gonzalo Higuain, ia diinjak oleh pemain bek lawan, Kamil Glik.

Di pertandingan pertemuan kedua babak semifinal ajang Liga Champions yang berlangsung pada hari Rabu (10/5/2017) dinihari WIB di Juventus Stadium, Juventus berhasil unggul dengan skor 2-0 pada babak pertama. 2 angka yang diciptakan oleh Bianconeri tercipta lewat Mario Mandzukic dan Dani Alves.

Angka yang dicetak oleh Mandzukic dan Alves bikin Juventus merasa di atas angin. Sebab mereka unggul dengan agregat 4-0 sampai turun minum.

Tetapi, hal tersebut ternyata bikin Juventus tidak sigap. Hal ini Monaco manfaatkan untuk ciptakan angka lewat Kylian Mbappe di babak kedua.

Tidak lama usai angka yang dicetak Mbappe, Higuain terkapar setelah terjadi sebuah inside, yaitu pahanya diinjak oleh Glik saat memperebutkan bola. Wasit yang tidak saksikan peristiwa itu tidak meniup peluit pelanggaran. Walau Higuain teriak kesakitan dan tidak dapat bangun, para pemain Monaco tidak melempar bola untuk beri peluang pada tim medis menolong si pemain. Hal ini yang bikin pihak Juve jadi merasa geram.

Higuain pribadi pada akhirnya dapat melanjutkan laga usai raih perawatan medis. Namun, pemain striker yang berasal dari Argentina tersebut nampak amat marah sebab menilai Glik dengan sengaja melakukan hal tersebut.

Namun, sang pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, malah ucapkan terima kasih pada Glik. Bagi Allegri, timnya pernah menurun di babak kedua sebelum terjadi kejadian itu.

“Kami balik lagi pada permainan kami usai kejadian tersebut sebab sebelumnya kami agak menurun — dan kita saksikan itu saat kami kemasukan angka,” ucap Allegri pada situs resmi Juve.

“Kami perlu ingat kalau pertandingan belum selesai sampai pluit panjang tanda laga itu berakhir. Apa saja dapat berlangsung dan kami tidak dapat kehilangan fokus sedikitpun sebab seperti itulah Anda jadi kemasukan angka,” kata dia.

“Pelanggaran Glik membuat kami terbangun, maka kami ucapkan berterima kasih pada dirinya,” imbuh Allegri.

Hasil positif dengan skor 2-1 di Turin membuat Juve masuk ke babak final Liga Champions dengan agregat 4-1. Pada babak final, mereka bekal berhadapan antara Real Madrid atau Atletico Madrid.