Inilah Sosok Wasit Yang Terancam Sanksi Berat FIFA

Seorang wasit berpengalaman dan juga sudah berpengalaman di dunia sepakbola, Mark Halsey yang sudah tidak asing lagi di kalangan pecinta sepakbola. Mark Halsey yang telah menyatakan pensiun di akhir musim lalu itu kini diberitakan bahwa Mark Halsey dituduh menerima suap terkait dua hal besar.

Inilah Sosok Wasit Yang Terancam Sanksi Berat FIFA

Berita miring ini membawa nama besar Halsey yang dicurigai melakukan tidak terlarang dalam dua kesempatan yaitu mengungkapkan dirinya gagal mendapatkan tiket gratis untuk melihat pertandingan Liga Champions antara Manchester United versus Real Madrid di Spanyol, Maret lalu.

Selain itu Halsey juga diberitakan telah menghadiri secara diam-diam di acara untuk Delta Airlines yang menjadi salah satu sponsor besar The Blues tanpa meminta izin kepada atasannya. Tentunya dalam sepakbola orang-orang yang berkaitan seperti wasit sudah menjadi hal yang biasa jika menerima tiket gratis untuk menonton pertandingan atau diundang untuk menghadiri salah satu acara yang digelar oleh suatu perusahaan.

Kerabat-kerabat dekat Halsey siap membela secara penuh rekannya itu bila masalaha yang biasa-biasa ini akan diperkarakan menjadi besar. Sungguh miris bila seorang yang sudah pensiun dari pekerjaannya namun masih terancam mendapatkan sanksi, hal ini yang menjadi kondisi dari Mark Halsey kini.

Halsey mengajukan permohonan pengunduran diri dari dunia perwasitan akhir musim lalu, namun ditolak dengan alasan pengunduran diri tersebut baru disampaikan secara verbal. Pengunduran diri pun harus diberitahukan 3 bulan sebelumnya. Penolakan pengunduran ini tentu saja berdampak pada uang pesangon yang semestinya diterima Halsey.