Inilah Sosok Wasit Yang Memimpin Laga Derby Manchester

Martin Atkinson secara resmi ditunjuk Federasi sepakbola INggris untuk memimpin pertandingan panas bertajuk derby Manchester pada haru Jumat, 28 April 2017 bertempat di Etihad Stadium, Manchester City.

Dalam catatannya, sang wasit sudah pernah bertugas memimpin laga Manchester United sebanyak tiga kali musim ini dan dia juga sempat menengahi derby Manchester sebanyak tiga kali yang semuanya dimenangkan oleh Setan Merah.

SAlah satu yang paling teringat adalah ketika masuk dimusim 2008/09, dimana Atkinson menjadi wasit utama saat pasukan Sir Alex Ferguson mengandaskan The Citizens di masa injury time baik kandang dan tandang.

Bukan itu saja, Atkinson juga pernah menjadi wasit utama ketika tim Setan Merah mengamankan kemenangan 3-2 di Etihad Stadium pada 2012 lalu. Adapun Neil Swarbick akan menjadi ofisial keempat untuk duel nanti.

Dilain sisi, pertandingan ini akan sangat menarik sebagaimana kedua tim sama-sama mengincar kemenangan karena koleksi poin kedua tim sangat dekat. Manchester City untuk sementara berada diposisi keempat dan Manchester United berada diperingkat lima klasemen sementara Premier League Inggris.

Dan daya tarik lain dari pertandingan ini adalah sosok kedua pelatih, dimana Jose Muorinho akan kembali bertemu dengan sosok pelatih yang fenomenal, Josep Guardiola. Kedua sosok ini tentunya memiliki rivalitas luar biasa panas ketika masing-masing membela klub besar Spanyol, dimana Jose bersama Real Madrid dan Pep bersama Barcelona.