Inilah Sosok Harry Kane di Mata Diego Maradona

Harry Kane muncul sebagai pencetak gol tersubur di putaran Premier League Inggris dan pencaiapan ini dianggap sangat baik oleh beberapa pihak, termasuk legenda dari Argentina, Diego Maradona yang mengklaim performa Kane akan bisa berkembang lebih baik lagi andai terus konsisten dan fokus.

Ungkapan ini tak terucap begitu saja dari mulut Maradona, terlihat jika sang lagenda menjadi tamu di Wembley pekan lalu bersama mantan rekannya di timnas dan juga eks manajer Spurs, Ossie Ardiles. Dimana dua legendaris ini melihat tim asuhan Mauricio Pochettino menang 4-1 atas Liverpool dan Kane sendiri berhasil mencetak dua gol.

Dengan dua gol tambahan, Kane kini sudah mencetak 17 gol di klub dan tim nasional, namun sebuah video yang diunggah di akun Twitter resmi Tottenham menunjukkan bagaimana Maradona memberikan wejangan kepada pemain 24 tahun untuk tidak melakukan pergerakan yang itu-itu saja karena lambat waktu gerakan tersebut akan mudah ditebak lawan.

“Luar biasa dan WOOW, pencetak gol yang luar biasa,” Sambut Maradona ketika bertemu dengan Kane dan juga kapten Spurs, Hugo Lloris.

“Mauricio memiliki tulang punggung yang hebat di tim. Hugo menghentikan semuanya di gawang dan Kane mencetak gol. Oh mungkin ini berguna dan Kane jangan selalu mencoba untuk menendang ke arah tiang dekat. Coba untuk kadang-kadang menembak ke tiang jauh,”

“Anda tahu mengapa? Para kiper melihat anda di TV sepanjang waktu. Untuk itu, coba dilain waktu menjajal posisi lain.” Maradona mengakhiri.

Setelah Liverpool, kini Kane bersama dengan Spurs bersiap melanjuti tren positifnya dengan bertandang ke Old Trafford markas dari Manchester United. Dua tim papan atas Premier League ini akan bentrok pada tanggal 28 Oktober 2017 mendatang.