Inilah Raja Bola Afrika Versi Media Sosial

Aksi apik Mohamed Salah bersama Liverpool menghadirkan banyak kejutan bagi dirinya pribadi dan juga dunia. Hal ini tercermin pada peningkatan reputasi Salah, kini namanya menjadi pemain dari benua Afrika dengan jumlah follower terbanyak di media sosial sekarang ini.

Peningkatan level bermain Salah berawal dari klub Serie A Italia, AS Roma. Sepanjang karirnya disana, Salah berkembang pesat dan pada akhir musim 2017, Salah memutuskan hijrah ke Liverpool. Adapun aura kebintangan Salah menular ke level timnas Mesir.

Bersama Mesir, Salah sukses mengantarkan negaranya tersebut lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak tahun 1990. Semakin melengkapi momen indah tersebut, Salah terbilang sebagai salah satu rekrutan termahal Liverpool.

Bersama Liverpool, Salah tak butuh waktu lama untuk segera menyatu dengan permainan rekan-rekan barunya. Terbukti, Salah bisa langsung mengimbangi permainan Liverpool dengan sukses memberikan assist dan juga banyak gol.

Atas pencaiapan tersebut, Salah panen akan penghargaan individu. Selain terpilih jadi pemain Afrika terbaik 2017 versi BBC, dia juga terpilih sebagai pemain terbaik Afrika oleh CAF. Itu artinya, reputasi Salah kini telah mendunia dan hasil lain berdampak pada jumlah follower yang kian bertambah.

Berdasarkan data riset sebuah perusahaan yang berbasis di Jerman, Result Sports, Salah mengalahkan 59 pemain Afrika lain dalam hal mengumpulkan pengikut. Datan menunjukan jika total follower Salah di sosmed (Facebook, Instagram dan Twitter) mencapai 18,107.322 orang saat perhitungan ini dibuat dan sekarang ini bisa saja bertambah.

Sebagai rincian, bisa ditotal 7,600,071 di Facebook, 6,709,967 di Instagram dan 3,797,284 di Twitter. Hasil ini berhasil menggeser sejumlah nama-nama besar lainnya macam Didier Drogba yang berjumlah 16,306,174 follower dan jauh mengungguli Samuel Eto’o yang berjumlah 12,871,174 follower dan Mohamed Aboutrika dengan jumlah 11,717,497 follower.

Kini semua bisa terjadi lebih baik atau lebih buruk, namun jalan Salah di Liverpool dan timnas bisa diprediksikan masih akan berjalan lurus. Pasalnya penampilan Salah masih sangat konsisten, kepercayaan dan dukungan besar dari Liverpool bisa membuat Salah semakin berkembang.