Inilah Rahasia Ramos Tajam Menjebol Gawang Lawan

Sergio Ramos merupakan pemain bertahan Real Madrid yang mampu menghasilkan dua digit gol pada musim ini. Tentunya sangat jarang seorang bek yang mampu aktif menyerang terutama hasil dari bola mati. Dan belum lama ini, asisten pelatih Real Madrid tahun 2005 saat Ramos baru direkrut yaitu Paulo Campos, membocorkan rahasia ketajaman dari sang pemain.

Ramos mengawali karirnya profesionalnya didunia sepak bola pada tahun 2003 lalu. Saat itu Ia bermain di Sevilla B dan mampu mencetak dua gol. Ia pun naik pangkat ke tim utama dimusim berikutnya dan masih memberikan dua gol kepada timnya. Hal ini menarik perhatian dari pelatih Madrid saat itu yaitu Vanderlei Luxemburgo dan juga bersama asistennya Paulo Campos.

Campos kemudian menyatakan bahwa pelatih yang saat ini mengasuh Tianjin Songjiang, menyetujui perekrutan sang pemain dari Sevilla. Campos mengatakan kepada ESPN FC, “Vanderlei menyetujui kedatangannya saat itu. Ia merupakan pemain masa depan. Kami langsung tahu karena dia adalah pemain yang hebat dengan ambisi yang besar. Ramos ingin selalu terus berkembang. Ia pun termasuk seorang pekerja keras dan cerdas,”

Saat direkrut Madrid, Ia pun mendapatkan kesempatan menjalani pertandingan perdananya namun ia tak berhasil mencetak gol di Madrid. Ia pun kemudian berhasil mencetak angka pada tanggal 6 Desember 2005 silam saat timnya menghadapi Olympiacos FC dalam ajang Champions League namun sayangnya kalah tipis 2-1.

Lalu Campos menjelaskan dimana Ramos mendapatkan ketajamannya dalam menjebol gawang lawan,  Ia mengatakan, “saat latihan berakhir, dia sering tinggal bersama Casillas, Ronaldo, dan Beckham, untuk melatih tendangan, finishing, dan banyak hal. Mereka melakukannya tiga kali per pekan dan selama 40 menit usai tiap sesi,”.

Campos pun menambahkan, “Pada dasrnya Ia tak terlalu tinggi, namun cerdas dan punya timing yang luar biasa. Lompatan vertikalnya sungguh mengagumkan. Ramos seperti tahu ke mana bola akan mengarah. Seperti bukan bola yang mengarah padanya, namun dia yang mencari bola. Dia sulit dihentikan.”.

Dimusim ini, Ramos telah berhasil mengoleksi 10 gol  dari berbagai kompetisi bersama Madrid, 7 diantaranya ia hasilkan saat bertanding di La Liga.