Inilah Pendapat Andre Schurrle Tentang Kekalahan Timnya Menghadapi Stuttgart

 

Andre Schurrle, Stuttgart vs Borussia Dortmund, Borussia Dortmund, Bundesliga
Andre Schurrle Stuttgart vs Borussia Dortmund

Pemain sayap sekaligus gelandang serang Borussia Dortmund yaitu Andre Schurrle, merasa klubnya membayar harga mahal saat pertandingan terbarunya pada pekan lalu, dimana mereka kurang mendominasi serangan dan rentan terhadap serangan balik yang mereka kehilangan poin lagi.

Memang dalam pertandingan terakhir mereka, yang diselenggarakan pada hari Sabtu kemarin pukul 02.30 WIB, mereka mengunjungi markas  Stuttgart dalam kompetisi Bundesliga putaran ke 12.  Namun sayangnya mereka menelan kekalahan dengan skor tipis 2-1, dengan Chadrac Akolo dan Josip Brekalo mencetak gol untuk tuan rumah di kedua babak, sementara Philipp Maximus berhasil mencetak angka dipenghujung babak pertama, setelah sebelumnya penalti yang dieksekusi Schurrle, gagal dibenamkan ke perut gawang lawan.

Dengan kekalahan di Mercedes-Benz Arena, Dortmund berarti membuat tiga kekalahan di Bundesliga berturut-turut, atau keempat kalinya dalam lima pertandingan terakhir  di kompetisi yang sama.

Ada beberapa pendapat bahwa lini depan mereka kali ini, patut disalahkan dimana mereka gagal untuk mengendalikan permainan dan tak tajam di lini depan. Pasalnya kali ini Dortmund memasukkan Schurrle, yang menjadi starter untuk pertama kalinya di musim ini di Bundesliga, menggantikan Pierre-Emerick Aubameyang yang telah menerima hukuman karena pelanggaran disiplin. Namun terlebih lagi, pukulan gol pembuka di menit ke lima babak pertama, membuat Dortmund merasa gelisah.

Schurrle yang merupakan pemain Chelsea, sempat meminta rekan satu timnya untuk memperbaiki organisasi pertahanan mereka agar bisa menghentikan tim lain yang memanfaatkannya saat liburan.

Ia mengatakan setelah pertandingan tersebut, “Saya pikir kami memainkan permainan yang bagus, terutama di babak pertama setelah hampir gol bunuh diri.Namun kami kembali kuat, memiliki kontrol yang baik dan memainkan sepakbola yang bagus, tapi kami perlu mencetak lebih banyak gol.”.

“Di babak kedua, kami tidak mendominasi permainan seperti yang kami inginkan. Itu seperti dari gawang mereka ke gawang lainnya, dan Borussia Dortmund, Anda tidak bisa membiarkan permainan terjadi seperti ini (lagi). Kami harus mendominasi dan bekerja bola Kami tidak bisa memberi mereka begitu banyak peluang bagus. “.

Dortmund merotasi Sokratis Papastathopoulos setelah babak turun minum dengan Dan-Axel Zagadou namun Schurrle menolak untuk menyalahkan gol kedua Stuttgart karena Zagadou gagal menghentikan tembakan Brekalo.

“Dan-Axel masuk dan memainkan permainan yang sangat bagus,” katanya. “Tapi saat Anda bersikap terbuka seperti kam, dan mereka banyak melakukan serangan balik, sulit untuk memenangkan pertandingan.”

Dortmund kini menghadapi serangkaian jadwal pertandingan yang menakutkan, dimana nasib Liga Champions mereka akan diputuskan saat menghadapi Tottenham dan Real Madrid dalam waktu dekat, ditambah pertandingan menghadapi saingan berat mereka Schalke dan Bayer Leverkusen dalam kompetisi Bundesliga.

Bagaimanapun juga, Schurrle melihatnya sebagai kesempatan untuk menunjukkan penggemar Dortmund  bahwa tim siap untuk berjuang lagi untuk memperbaiki diri.

“Ini adalah kesempatan bagus, ini adalah pertandingan terpenting bagi penggemar kami dan Anda melihat mereka tertinggal di belakang kami namun sangat frustrasi pada akhirnya dan kecewa dengan kami,” tambahnya. “Kami harus kembali, bekerja pada kondisi kami, membangun stamina dan kemudian pergi dan bermain di Liga Champions dan derby.”.