Inilah Jawaban Pelatih Sevilla Saat Dibidik Oleh Timnas Belanda

Dikabarkan belum lama ini, Jorge Sampaoli yang merupakan pelatih dari Sevilla, dilirik oleh rivalnya yaitu Barcelona untuk menggantikan pelatihnya yang tak melanjutkan perjalanan karirinya pada musim depan. Namun ternyata Ia tak hanya diminati oleh klub domestik saja, Ia pun dipercaya juga sedang dibidik oleh timnas Belanda untuk melatih pasukan panser tersebut. Dan akhirnya Ia pun sempat bicara mengenai kabar tersebut.

Memang pelatih asal Argentina tersebut pada dasarnya baru melatih Sevilla pada musim panas kemarin. Bahkan datangnya ke Sevilla pun membuatnya menjejakkan kaki ke benua lain dalam dunia sepakbola sepanjang karirnya.

Dan yang membuatnya menarik adalah, walaupun ia baru berada di negara yang sangat berbeda dengan lingkungannya selama ini, namun ia mampu membawa klubnya berada diempat besar klasemen kompetisi tertinggi di Spanyol, bersaing dengan Barcelona dan Real Madrid. Jika Ia mampu mengakhir kompetisi maka Ia pun akan membawa timnya ke Liga Champions lagi pada musim depan.

Dengan kemampuan adaptasi yang tinggi, ada beberapa klub yang mulai melirik kepadanya seperti Barcelona. Selain itu Timnas Belanda pun dikabarkan ingin menjajal kemampuannya untuk membawa timnya meraih piala dunia. Tercatat di beberapa media Belanda telah menyebutkan bahwa dirinya sedangn menjadi pilihan utama KNVB untuk dapat menggantikan Danny Blind yang dipecat belum lama ini.

Sang pelatih yang berusia 57 tahun tersebut mengatakan bahwa dirinya merasa senang dengan kabar tersebut apalagi tentang ketertarikan Timnas Belanda kepadanya akan tetapi saat ini Ia sepertinya ingin lebih berkonsentrasi membenahi performa klubnya yang masih jauh dari peringkat pertama La Liga pada musim ini.

Seperti yang dikutip dari Soccerway, Ia mengatakan, “Sejujurnya hingga saat ini belum ada pembicaraan apapun mengenai jabatan pelatih Timnas Belanda. Seandainya benar mereka menginginkan saya, maka saya menganggap itu sebagai sebuah pujian. Tetapi saat ini saya hanya menganggap semua itu hanyalah spekulasi media semata, tidak lebih.”

Mantan timnas Chille itu pun menambahkan, “Hingga saat ini saya masih mempunyai masa bakti dengan klub ini, dan saya pikir tidak ada yang perlu saya klarifikasi. Saya punya kontrak, dan kontrak saya sangat fleksibel di mana saya bisa bertahan jika klub menginginkannya, dan saya bisa pergi jika saya meninginkannya. Namun untuk saat ini saya hanya konsentrasi pada pertandingan di akhir pekan nanti dan saya ingin mengubah rentetan hasil buruk kami dan masa depan saya akan berbicara secara otomatis.”.