Inilah Jawaban Emery Soal Rebutan Penalti antara Cavani dan Neymar

Pelatih Paris Saint Germain, Unai Emery menyebutu jika Edison Cavani dan Neymar sudah mencapai kesepakatan personal antar keduanya, usai kedua pemain bintang tersebut sempat beradu argumen terkait siapa yang akan mengambil tendangan penalti dikala PSG berhadapan dengan Lyon dilanjutan Ligue 1 Prancis akhir pekan kemarin.

Bermain didepan publik sendiri, PSG berhasil melibat Lyon dengan skor dua gol tanpa balas. Namun sayang, penalti yang akhirnya ditendang oleh Cavani hanya membentur tiang mistar gawang, dua gol sendiri dihasilkan oleh gol bunuh diri pemain Lyon.

Kejadian perebutan tendangan penalti antara Cavani dan Neymar sendiri sempat menjadi viral diberbagai media sosial maupun cetak. Adapun momen itu terjadi pada menit ke-79 babak kedua, Cavani dan pemain termahal dunia itu saling berebut mengambil penalti.

Emery pun akhirnya angkat bicara, dirinya siap membahas lebih dalam antara Cavani dan Neymar. Akan tetapi semua itu siap diselesaikan secara cepat dan menentukan lebih pasti siapa yang akan menjadi eksekutor PSG.

“Penalti PSG hanya bisa diambil olej satu Cavani, dan lainnya Neymar. Segera kami akan menentukan siapa yang layak menjadi eksekutor penalti. Setelah itu, kami akan membuat pengaturan secara internal untuk penalti berikutnya, karena saya kira kedua pemain itu sama-sama mampu dan saya yakin mereka berdua ingin menjadi eksekutor,” ungkap Emery.

“Jika memang tak ada kesepakatan personal, maka saya akan memutuskan. Saya tak ingin hal ini menjadi masalah untuk tim.” Emery mengakhiri.

Kemenangan ini juga memberikan dampak positif bagi PSG, untuk sementara ini mereka masih memuncaki klasemen sementara Ligue 1 Prancis dengan empat kemenangan beruntun. Yang menjadi sorotan dari peningkatan mereka adalah Trio lini depan yang diisi oleh Neymar, Kylian Mbappe dan Edison Cavani.