Inilah Jawaban Berlian Muda Korea Utara Soal Minat Juve

Juventus disebut tengah mengamati perkembang pemain muda kelahiran Korea Utara, Han Kwang-Song. Isu angin baik ini lantas mendapat respon positif dari pihak Han dan mengaku terhormat mendapat ketertarikan dari klub sebesar Juventus.

Han sendiri bermain cukup baik di musim 2017/18 bersama klub Serie B, Perugia. Dari 15 kali bermain, Han sudah mencetak tujuh gol di semua ajang. Han dinilai punya potensi bagus karena masih berusia 19 tahun.

Aksi Han di Serie B pun tercium sampai ke pihak Juve yang tercatat sebagai juara Serie A dalam enam musim terakhir. Kabar ini tentu saja sangat menyenangkan bagi Han yang memang punya ambisi untuk kembali bermain di Serie A di masa mendatang.

“Kami sangat tersanjung ketika dikaitkan dengan klub seperti Juventus, yang merupakan sebuah klub besar. Ini adalah sebuah mimpi dari Han kembali ke Serie A andai semua benar terjadi.” buka Agen resmi Han, Stefano Stemperini.

Han sejatinya masih tercatat sebagai pemain Cagliari. Tapi dia dipinjamkan ke Perugia agar mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak. Han menerima klausul peminjaman meski harus bermain di Serie B, namun disana dia juga memiliki opsi pembelian permanen andai cocok.

Musim 2016/17, Han cukup merasakan kerasnya persaingan skuat inti Cagliari di Serie A. Pemain kelahiran Pyongyang ini hanya lima kali bermain dan semua sebagai pengganti. Tapi, dia bisa mencetak satu gol dan membuatnya jadi pemain asal Korea Utara pertama yang bisa mencetak gol di kancah Serie A.

“Untuk sekarang ini, saya juga membaca berita yang sama dengan Anda. Tapi belum ada kontak resmi antara kami dengan pihak pemain. Disini kami hanya menunggu keterbukaan, kami berharap semua yang terbaik untuk Han.” tutup Stemperini.