Inilah Janji Manis Guardiola Pada Bibit Muda City

Josep Guardiola menyatakan siap memberikan jaminan kepada pemain muda Manchester City. Janji manis ini meliputi kemungkinan para bibit muda Manchester City macam Phil Foden dan bibit muda lainnya akan mendapat kesempatan bermain lebih banyak.

Jika melihat sosok Foden, maka bisa dikatakan bahwa pemain satu ini adalah jebolan akademi Manchester City yang memiliki nilai besar bagi sepakbola Inggris usai sukses menunjukan performa luar biasa bersama timnas Inggris U-17 dikala menghadirkan gelar Piala Dunia U-17.

Dan menariknya disini adalah ketika Guardiola tak ragu untuk memberikan debut kepada sang pemain dikala Manchester City berhadapan dengan Feyenoord dalam ajang Liga Champions tengah pekan kemarin. Bukan hanya Foden, nama lain macam Brahim Diaz juga mendapatkan kesempatan untuk beraksi di tim utama.

Terlepas dari janji manis Guardiola, bisa dilihat pada pertandingan kontrak Feyenoord adalah karena posisi City yang sudah memastikan diri melangkah ke babak 16 besar Liga Champions. Dan rotasi pun dilakukan oleh Guardiola dan mencoba tetap memberikan harapan bagi semua bibit muda City.

“Ketika kami memberikan kesempatan pada pemain muda, maka memang itu sangat pantas mereka dapatkan. Ini demi perkembangan tim. Tapi satu pemain muda, anda bisa mengatakan bahwa kami membantu mereka saat mereka bermain secara reguler. Bila mereka bermain satu atau dua laga dan kemudian menghilang, itu bukan apa-apa,” buka Guardiola.

“Ini tergantung pada tingkat kepercayaan diri kami dan kepercayaan diri mereka tapi sisanya selalu tergantung pada mereka. Orang bilang itu tergantung pelatih, tapi itu tergantung pemainnya. Kualitas mereka, bagaimana mereka menjalani kehidupan profesional mereka, bagaimana keadaan mereka, sangat sederhana dan ini bisa menghasilkan sesuatu yang besar dimasa depan.” tutupnya.

Memastikan diri melangkah ke babak 16 besar Liga Champions telah membuat City merasa satu tugas selesai dan bisa fokus kembali ke pentas Premier League akhir pekan ini. Dimana mereka akan berjuang mempertahankan posisi puncak klasemen sementara yang didudukinya sampai dipekan ke-13 ini.