Inilah Jadwal Drawing Semi Final Liga Champions

Kepastian Juventus dengan Monaco lolos ke babak semi final telah menutup babak perempat final Liga Champions dan tanpa terasa kompetisi terbaik Eropa tersebut sebentar lagi mencapai babak akhir.

Juventus memastikan diri menuju babak semi final usai menang agregat 3-0, karena mereka berhasil mengalahkan Barcelona dileg pertama dan bermain imbang 0-0 di Camp Nou. Sementara, Les Monegasques memukul Borussian Dortmund 3-1 di Stade Louis II untuk mengamankan kelolosan dengan agregat akhir 6-3.

Juventus sebagai wakil Italia dan Monaco dari Prancis dipastikan bertemu dari salah satu dua klub asal Madrid yakni Real Madrid dan Atletico Madrid yang sudah lebih dulu mendapatkan tiket. Dimana EL Real berhasil mengempaskan perlawanan Bayern Munchen dan Atletico berhasil mengubur mimpi Leicester City.

Dengan agenda yang sudah ada, maka keempat klub ini akan kembali melewati sistem drawing yang akan diselenggarakan UEFA. Lebih tepatnya drawing akan diadakan pada Jumat 21 April 2017 di markas besar UEFA di Nyon, Swiss, pukul 12 waktu setempat atau 17:00 WIB sebagaimana undian itu akan dibarengi dengan babak semi final Liga Europa.

Seperti yang sudah diketahui bersama, jika sistem ini menganut keterbukaan dengan menghasilkan laga yang mungkin mempertemukan tim-tim besar, termasuk Los Blancos dan Atletico yang sama-sama mewakili La Liga Spanyol.

Disistem ini, tim mana yang akan keluar pertama akan menjalani laga semi final leg pertama sebagai tuan rumah. Dan babak semi final itu sendiri baru akan digelar pada tanggal 2 dan 3 Mei mendatang dengan leg penentuan langsung digelar sepekan kemudian.

Dan partai yang ditunggu-tunggu pecinta sepakbola dunia adalah partai final yang akan resmi digelar pada tanggal 3 Juni 2017 di Millennium Stadium, Cardiff, Wales.