Inilah Bentuk Penyesalan Pep Pada Delph

Josep Guardiola ternyata memiliki rasa penyesalan yang besar selama menjabat satu musim di Manchester City. Dalam keterangan singkatnya, Pepe merasa kurang enak hati ketika tidak memberikan kesempatan main lebih kepada Fabian Delph musim 2016/17 kemarin.

Ungkapan ini tak lepas dari pekan buruk Pep dikancah Eropa, dimana City harus kehilangan Benjamin Mendy akibat cedera. Bek yang dibeli dari Monaco tersebut cedera lutut dan diperkirakan harus absen panjang.

Dan disini, Pep menyebut Delph sebagai pemain yang bisa menggantikan posisi Mendy. Delph sendiri merupakan pemain yang bisa berperan ganda, dia bisa tampil bagus ketika diturunkan di sisi kiri lini pertahanan dan terbukti, Delph berhasil bermain apik ketika melawan Shakhtar Donetsk di Liga Champions malam tadi.

Dalam sesi jumpa pers, Pep pun menyampaikan rasa penyesalan yang begitu besar karena tidak memberikan kesempatan waktu bermain lebih kepada Delph di semua kompetisi.

“Dia sangat mengerti, dia bisa menerima keputusan yang saya keluarkan. Ini bagus karena dia merupakan pemain yang luar biasa dan selalu siap untuk tim. Dia adalah seorang pemain tengah, dia juga amat cerdas. Dia tidak melewatkan satu umpan pun,” bukan Pep.

“Saya sangat senang untuk permainan dia hari ini. Tahun lalu saya menyesal karena dia tidak memainkan banyak pertandingan, namun saya kira sekarang dia akan bermain lebih sering dan semoga dia bisa menjalani musim dengan baik.” Pep mengakhiri.

Berhasil mendapat poin sempurna, kini City bersiap kembali ke pentas Premier League Inggris. Mereka akan bertandang ke markas Chelsea diakhir pekan, laga ini sangat menentukan bagi Pep karena Chelsea tepat berada dibawah City dengan raihan 13 poin. Sedangkan City masih berada dipuncak klasemen dengan 16 poin sama dengan Manchester United.