Iniesta Mungkin Keluar dari Barca

Pemain gelandang senior Barcelona Andres Iniesta akui kalau dirinya masih belum menyetujui perpanjang kontraknya dengan klub. Hal ini telah menghadirkan kans kalau Iniesta bisa saja keluar dari klub.

Kontrak yang mengikat Iniesta bersama klub bakal segera berakhir di musim panas tahun berikutnya. Walau performanya di atas lapangan tak seapik yang dulu, pemain sepakbola yang berumur 33 tahun tersebut terus dijanjikan peran penting dalam besutan pelatih anyar Ernesto Valverde.

Spekulasi soal kelangsungan karier dari Iniesta tentu jadi berita yang tak baik untuk Los Cules. Ditambah lagi dengan Barca yang belum lama ini telah kehilangan sosok pemain bintangnya yaitu Neymar, yang hijrah ke Paris St. Germain dan masih belum juga raih persetujuan dari Lionel Messi.

“Saya belum menekan kontrak, Saya telah alami banyak perasaan yang masih belum pernah saya rasakan sebelumnya, namun saya pikir hal tersebut tak mengherankan, ” ucap Iniesta.

“Ini merupakan sebuah skenario yang tak pernah saya bayangkan di 3 tahun lalu… dapat dikatakan kalau  saat ini saya pikirkan kelangsungan karier saya saat sebelumnya tak saya lakukan.”

Neymar belum lama ini mengkritik beberapa pejabat klub. Akankah Iniesta pun rasakan rasa kecewa yang sama?

“Kami semua berharap bisa dihargai dan dihormati, saya terus rasakan kasih sayang dan respek dari semua orang yang ada di tempat ini, tak diragukan, ” lanjut pemain bintang sepakbola Spanyol ini.

“Namun saya pun sangat tahu kalau di klub ini Anda tak dapat tak menghormati orang-orang yang sudah berikan hidup mereka untuk seragam ini. Hal tersebut mestinya tak dapat hilang, namun terkadang rasanya seperti itu,” sambung Iniesta.