Iniesta Dilirik Mantan Manajernya Di Liga Inggris

Pep Guardiola Andres Iniesta, Pep Guardiola, Andres Iniesta, Pep Guardiola Manchester City, Andres Iniesta Barcelona, Andres Iniesta to Manchester City,La Liga, Liga Spanyol
Andres Iniesta Pep Guardiola

Menurut Media Spanyol Don Balon, Mantan manajer Barcelona Pep Guardiola telah mencoba meyakinkan Andres Iniesta ntuk bergabung dengannya di Etihad sebagai bagian dari revolusi Manchester City-nya, dan telah menjanjikan kepadanya gelar juara dan kembali ke bentuk yang membuatnya menjadi salah satu pemain yang terbaik  di dunia

Iniesta, yang kini telah berusia 33 tahun itu kini hanya memiliki satu tahun tersisa pada kontraknya saat ini dan menurut media tersebut, Ia tidak ingin menjadi ‘beban’ pada klubnya yang ambisius yang semakin muda di musim ini.

Lulusan akademi La itu Masia hanya tampil 37 kali musim lalu, mencetak sebuah gol dan memberikan 6 assist. Dari 27 kali, ia menjadi starting di 25 pertandingan, karena cedera dan pergantian pemain yang konstan oleh Luis Enrique. Dan sepertinya ini adalah musim yang mengecewakan bagi pemain internasional Spanyol.

Guardiola dan Iniesta dikatakan memiliki hubungan yang fantastis, mengingat jumlah kesuksesan yang mereka raih bersama di Barcelona. Saat di asuh oleh Guardiola Iniesta berkembang menjadi salah satu gelandang terdepan di dunia dan mereka memenangkan 14 trofi utama dalam 4 musim.

Mantan bos Bayern Munich mengalami musim pertama yang sulit di Inggris dan meski menghabiskan hampir 200 juta Euro namun sayangnya tidak ada gelar juara yang bisa ditunjukkan untuknya dan walaupun mengakhiri kopetisi Premier League di posisi ke-3. Kini Ia mencoba mengatur strategi baru dengan membongkar pasang timnya dan telah melepaskan 7 pemain sejak kehardirannya di Etihad.

Manchester City pada musim panas ini telah menghabiskan banyak uang untuk membawa Bernardo Silva dari AS Monaco dan Ederson dari Benfica,  dan mereka juga sangat terkait dengan rekan satu tim Iniesta yaitu Jordi Alba serta mantan bek Barcelona Dani Alves, yang baru saja meninggalkan Juventus dengan persetujuan bersama.

Jelas bahwa Guardiola ingin membangun tim City yang baru sesuai citranya, yang dapat terus bersaing dengan tim terbaik di Eropa dan untuk itu, dia akan membutuhkan pemain yang akan mengerti filosofinya dan hanya ada sedikit pemain di dunia yang lebih mengerti terutama Iniesta.

Guardiola pernah mengatakan kepada mantan pasukannya yang telah pensiun di Barcelona yaitu Xavi: “Anda akan pensiun dari saya. Pemain ini [Iniesta] juga akan pensiun dari kita semua.”. Kata-kata itu akhirnya terbukti benar, hanya saja saat ini Iniesta bukanlah pemainnya lagi. Seandainya Ia masuk ke Etihad, Ia harus bersaing dengan David dan Bernardo Silva, Toure, Gundogan dan De Bruyne untuk mendapatkan tempat di starting XI, namun Guardiola membantunya menemukan kembali bentuk terbaiknya, maka Citizens akan memiliki pemain yang menakutkan di tangan mereka.

Namun untuk saat ini masih belum diketahui apakah Iniesta masih bagian besar dari rencana Ernesto Valverde dan juga keputusan dari manajemen Barcelona pada bursa transfer. Dan seandainya berhasil, tentu Iniesta akan dapat membantu Barcelona menambah pundi-pundi untuk mendapatkan dana segar membeli pemain baru.