Ini Tiga Calon Pelatih yang Pantas Gantikan Carlo Ancelotti di Bayern Munchen

Bayern Munchen berpisah dari Carlo Ancelotti. Dengan itu, kinerjanya akan digantikan sementara oleh Willy Sagnol. Walau begitu, Der Bavarians akan segera mendapatkan pelatih baru mereka.

Pemecatan tersebut ditengarai oleh kegagalan dengan skor telak 0-3 dari Paris Saint-Germain di Liga Champions 2017-2018 semakin mempermalukan penampilan Bayern Munchen di musim ini. Sebelumnya, dalam laga Bundesliga, mereka juga kalah kontra Hoffenheim.

Selain itu, kinerja dari pemain Munchen juga dipertanyakan karena tampil tak seperti biasanya. Arjen Robben bahkan mengungkapkan ketidaksukaannya dengan skema Ancelotti. Hingga pada akhirnya, Der Bavarias memberhentikan Ancelotti.

Ancelotti menjadi pelatih Bayern Munchen 2016 lalu. Ia membawa Robert Lewandowski dan pemain lainnya selama 60 laga dengan hasil 42 kemenangan, sembilan hasil seri, dan sembilan kalah. Dengan Munchen, Ancelotti sudah mempersembahkan tiga piala, yaitu Bundesliga dan Piala Super Jerman.

Namun, siapa yang pantas menggantikan Ancelotti di klub Jerman tersebut. Berikut ulasannya :

  1. Julian Nagelsmann

Julian Nagelsmann merupakan pengganti utama setelah Ancelotti hengkang. Di umurnya yang masih muda, 30 tahun, pelatih ini sudah mencatatkan prestasi dengan 1899 Hoffenheim.

Bersama klub ini sejak Februari 2016, Hoffenheim lepas dari degradasi dengan tujuh kemenangan dalam 14 laga terakhir mereka. Pada musim yang lalu, Nagelsmann bahkan membawa Hoffenheim posisi empat besar Bundesliga dan lolos ke Liga Champions 2017-2018 kali pertama.

  1. Thomas Tuchel

Thomas Tuchel merupakan salah satu pelatih terbaik Jerman. Namun, kini dia tak memiliki pekerjaan setelah Borussia Dortmund memecatnya. Dengan Dortmund selama dua musim, Tuchel sudah memimpin mereka dalam 108 laga dengan hasil 68 kemenangan, 23 seri dan 17 gagal, selain itu, resmi memberikan trofi DFB-Pokal.

Tuchel sebelumnya tak bersedia menjadi pengganti Slaven Bilic di West Ham United. Mungkin menjadi pelatih Bayern Munchen adalah hal yang pas untuknya.

  1. Jürgen Klopp

Juergen Klopp juga menjadi pelatih pilihan bagi Munchen. Dia memiliki prestasi bagus di Bundesliga bersama Dortmund. Selain itu, dia juga mengesankan di Liga Champions. Klopp pernah disebut akan menjadi pengganti Pep Guardiola di Munchen, namun Carlo Ancelotti mendapatkan posisi tersebut.