Ini Rahasia Kehebatan Performa Lionel Messi di Lapangan

Lionel Messi kini menjadi salah satu bintang sepakbola dunia yang musim ini menjadi pemberitaan saat mencetak golnya yang ke-100 nya dalam kompetisi Eropa memperkuat Barcelona melawan Olympiakos dengan skor 3-1 di Liga Champions musim ini.

Sepakan bebas dari Lionel Messi pada menit ke-61 menambahkan keunggulan Barcelona dan membawa tim menuju keberhasilan ketiga dari tiga laga mereka di babak Grup D, walau Gerard Pique harus keluar lapangan karena sanksi kartu sebelum babak awal usai.

Namun, ada hal menarik dalam babak awal yang luput dari perhatian para penonton yang saat ini memunculkan banyak perdebatan.

Memasuki menit yang ke-10 di laga tersebut, pemain dari Argentina tersebut sepertinya mengambil sesuatu dari dalam kaus kakinya dan seperti memakannya, tapi tak mungkin terlihat begitu jelas apa yang dia makan dari sisi kamera TV.

Namun, media di Spanyol, meyakini jika mereka tahu apa yang dilakukan oleh bintang sepakbola dunia tersebut dalam mulutnya. Seorang jurnalis mengungkapkan jika yang dimasukkan dalam mulutnya adalah tablet glukosa.

Dia menilai jika waktu terbaik untuk memakan tablet tersebut adalah sebelum 15 menit awal kegiatan yang berhubungan dengan fisik, dimana kala otot masih mudah menerikam asupan glukosa.

Biasanya banyak atlet yang memakai tablet tersebut, namun tak banyak yang terlihat memakannya kala sedang bermain di lapangan, malah mereka sering mengkomsumsinya setelah melakukan pemanasan dan sebelum berlaga.

Ini pastinya mengenai bekerja dengan baik bagi pemain 30 tahun tersebut. Terbukti dia dapat bermain dengan tim Barcelona dengan hasil kemenangan di Camp Nou. Walau sudah membukukan 100 gol dalam kompetisi Eropa, namun totalnya, dia mencetak 97 di Liga Champions, dan tiga gol lainnya dalam Piala Super. La Pulga hanya butuh 122 laga demi membukukan rekor baik itu.