Ini Dia Sosok Terpenting Dalam Perjalanan Karier Ronaldo

Jorge MendesPenyerang andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldo menyebut jika Jorge Mendes merupakan salah satu orang yang paling berjasa dalam kesukesannya sebagai seorang pesepakbola top dunia. Mendes sendiri adalah agen yang sudah mengurus Cristiano Ronaldo sejak masih remaja.

Cristiano Ronaldo memenangkan Ballon d’Or kelimanya beberapa waktu lalu, dan yang keempat selama memperkuat Real Madrid. Prestasi Cristiano Ronaldo sebagai salah satu pemain fenomenal pada era sepak bola modern memang tidak bisa diragukan lagi.

Namun, pria yang sebentar lagi genap berusia 33 tahun pada Februari 2018 tersebut mengaku dirinya banyak terbantu oleh kehadiran sang agen, Jorge Mendes, yang selalu memberikan arahan dan membantu kariernya begitu bersinar.

Satu di antaranya yang tidak akan dilupakan oleh kapten tim nasional Portugal tersebut adalah ketika sejumlah klub, salah satunya adalah Juventus, menginginkannya sebelum akhirnya Jorge Mendes menyarankan Ronaldo pindah ke Manchester United.

“Banyak klub berminat dengan saya. Orang yang paling berperan dengan kepindahan saya selalu Jorge Mendes. Dia memberikan saran yang tepat kepada saya. Tentu saja saya mengingat pembicaraan soal Juventus dan saya sangat gembira saat itu karena itu adalah salah satu klub terbesar di dunia,” ujar Cristiano Ronaldo seperti yang dilansir dari Sky Sport Italia.

“Namun, negosiasi Real Madrid, Manchester United, dan sejumlah klub lainnya juga ada. Klub yang memberikan penawaran dengan kondisi terbaik adalah Manchester United karena sejak kecil saya bermimpi untuk bermain di Liga Inggris. Saya lebih suka Premier League daripada Serie A.”

“Saat Manchester United memberikan saya kesempatan bermain di Inggris, saya tidak ingin melewatkannya. Saya berterima kasih kepada Sir Alex Ferguson, dan tentu saja Jorge Mendes yang membuat saya bermain di United,” jelas pemain yang ikut berjasa mengantarkan Timnas Portugal menjuarai Piala Eropa 2016.

Jorge Mendes tidak hanya berurusan dengan Cristiano Ronaldo dalam urusan pekerjaan. Kehadirannya kadang terasa seperti keluarga sendiri untuk Ronaldo. Dalam beberapa kesempatan, Mendes terlihat begitu akrab dengan keluarga Cristiano, terutama dengan ibunya.