Ini Dia Aksi Pahlawan Serge Aurier

Jika anda mengenal nama pemain Serge Aurier, tentunya anda pasti mengenalnya sebagai pemain yang sering melakukan aksi-aksi kontroversi yang mencuri perhatian banyak orang. Baru-baru ini Serge Aurier kembali melakukan aksi kontroversinya dengan melakukan selebrasi yang dinilai terlalu berlebihan ketika Pantai Gading melawan Mali.

Ini Dia Aksi Pahlawan Serge Aurier

Namun bagi tim Mali, sosok Serge Aurier merupakan pemain yang baik hati karena sudah menyelamatka 1 nyawa pemainnya. Kordinator dari timnas Malu memberikan pujian kepada Serge Aurier telah menyelamatkan nyawa pemain Mali, Moussa Doumbia, dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 pada akhir pekan lalu ketika bertemu berlawan.

Diketahui memang pada pertandingan tersebut Moussa Doumbia sempat terjatuh di lapangan saat pertandingan baru berjalan 20 menit. Diketahui ternyata Moussa Doumbia mengalami kejang karena epilepsi, dan Serge Aurier adalah orang pertama yang menyadarinya dan memberikan pertolongan. Aurier langsung bertindak mencegah Doumbia menggigit lidahnya sendiri, tindakan mulia ini menyelamatkan nyawa seorang Moussa Doumbia.

Ada satu hal yang tidak dibicarakan orang-orang, yaitu bagaimana seorang pemain lawan telah menolong pemain Mali di lapangan. Doumbia jatuh, dan Serge adalah yang pertama tiba untuk menolong. Esok harinya, Aurier datang ke hotel kami, untuk menanyakan keadaan Doumbia, kata Diawara.

Namun, menyelamatkan nyawa Doumbia, bukan satu-satunya insiden di mana Aurier terlibat, dalam pertandingan yang dimenangkan Pantai Gading 3-1. Bek kanan PSG, itu juga menyebabkan kontroversi dengan selebrasi golnya. Dia menyebabkan bek Mali, Salif Coulibaly mencetak gol bunuh diri, dan merayakan gol itu dengan gerakan jari menyayat leher.

Namun, Diawara mengatakan insiden itu tidak dibicarakan, saat kedua tim kembali dari Paris dengan pesawat yang sama. Bahkan, dia memuji tim kami, kata Diawara. Mereka menambahkan, pertandingan antara Pantai Gading dan Mali disamakan hampir seperti pertandingan derby karena mereka bagaikan sepupu.