Ini Cara Neymar Habiskan Uang Jutaan Dollarnya

NeymarSudah sejak usia belasan, Neymar sudah bisa mencari penghasilan sendiri dengan nominal yang besar pula. Lumrah jika pemain tim nasional Brasil itu mengoleksi barang-barang mewah. Apa saja barang-barang mahal yang dikoleksi Neymar?

Di tahun ini, Neymar sudah berusia 25 tahun. Di umurnya yang masih terbilang muda itu, kekayaan Neymar mencapai USD 37 juta atau setara dengan Rp 491 miliar. Dengan kekayaan itu, dia menjadi 18 besar atlet dengan bayaran tertinggi di dunia atau peringkat ketiga di antara para pesepakbola.

Gajinya hanya kalah dari Cristiano Ronaldo, yang sekaligus menjadi atlet terkaya di dunia, dan Lionel Messi, terkaya ketiga setelah pemain NBA, LeBron James. Jumlah tersebut diperoleh Neymar dari gaji Barcelona dan sponsor. Nominal gaji, USD 15 juta, justru lebih sedikit dibandingkan sponsor yang mencapai USD 22 juta.

Ronaldo dan Messi memperoleh gaji lebih besar daripada pendapatan dari sponsor. Sejauh ini, Neymar terikat kontrak jangka panjang dengan Nike, Gillette, Panasonic, serta Beats by Dre. Dia sekaligus menjadi pesepakbola pertama yang memiliki sneakers custom Air Jordan sneakers made by the Swoosh.

Dengan kekayaan sebanyak itu, Neymar tidak perlu pusing-pusing memenuhi hobinya untuk belanja barang-barang mewah. Bahkan, dia pernah mendapatkan predikat sebagai pesepakbola yang terlalu boros dan diprediksi bisa bangkrut suatu hari nanti.

Di usia 20 tahun, Neymar sudah punya rumah senilai USD 750 ribu, mansion harga USD 2 juta di pantai utara Sao Paulo, dan sebuah flat seharga USD 150 ribu, juga di kota Sao Paulo. Dia juga punya mobil Porsche Panamera Turbo yang harga di kisaran USD 400-500 ribu. Neymar memiliki beragam mobil sport lainnya. Mobil-mobil di garasinya antara lain adalah Ferrari Spider, Maserati MC12, Audi R8GT, dan Volvo XC60.

Neymar juga memiliki yacht yang dia beli bekas dengan harga USD USD 8 juta. Itu belum termasuk biaya perawatan yang mencapai USD 120 juta per tahunnya. Selain itu, Neymar sangat suka memakai aksesori ketika tampil di depan publik. Misalnya, anting emas dengan hiasan berlian dan gaya rambut yang berubah-ubah.

Nah, keputusan Neymar untuk pindah ke Paris Saint-Germain juga dikaitkan dengan gaji besar yang akan diterimanya. Menurut Guardian, PSG akan memberikan gaji sebesar 650 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 11,4 miliar per pekan.