Ini Alasan Salah Pilih Liverpool

Mohamed Salah secara terbuka menjelaskan apa yang diputuskan dengan merapat ke Liverpool pada musim panas 2017 kemarin adalah sebuah keputusan yang sangat menentukan masa depan karirnya di dunia sepakbola profesional.

Dan memilih Liverpool sebagai pelabuhan baru, Salah membeberkan karena banyak hal yang menjadi tergetnya. sebelum membela Liverpool, Salah merupakan penggawa andalan AS Roma. Merapat ke Serie A, dia memperkuat klub tersebut sejak tahun 2015 dengan status pinjaman dari Chelsea.

Salah baru dipermanenkan di Roma pada musim panas 2016. Pemain asal Mesir itu pun terus menunjukkan permainan yang menawan dengan hampir selalu memberikan dampak positif dalam kemenangan Roma dikancah liga lokal maupun interlokal.

Membuat keputusan bagus, Salah di Roma pun muncul sebagai motor serangan mereka dan sukses menjelma sebagai idola baru Olimpico. Merasa puas di Roma, Salah pada akhirnya mendapat tawaran besar dari Liverpool dan secara cepat dirinya memutuskan menerima semua penawaran yang ada.

Salah, 25 tahun ini lantas ditanya apa alasannya memilih gabung Liverpool. Dimana jawaban pertama yang keluar dari mulut Salah adalah karena mimpi sebagaimana Salah sudah lama ingin menjadi pemain dari klub yang melahirkan pemain legenda macam Steven Gerrard.

Melanjuti pertanyaan itu, Salah pun sebenarnya memiliki banyak alasan mengapa sampai harus menerima pinangan Liverpool yang notabenenya adalah klub yang bermain di Premier League Inggris.

Bila menarik cerita lebih jauh sebelum ini, maka Salah sempat merasakan kegagalan yang besar ketika bergabung bersama Chelsea. Mendarat sebagai pemain baru, Salah dianggap gagal dimusim debutnya dan berlanjut ke musim kedua. Dan yang paling parah adalah sampai harus mendapat tekanan dengan dipinjamkan ke berbagai klub.

“Mengapa Liverpool klub yang tepat untuk saya? Karena banyak hal. Saya bahkan pernah bermain sebagai Liverpool di PlayStation di FIFA saat berusia 18 atau 19 tahun, seperti Steven Gerrard, Sami Hyypia, Jamie Carragher, Michael Owen dan Xabi Alonso. Aku juga ingat suasana itu lagi dan hal itu masuk ke dalam pikiran saya,” ucap Salah.

Terlihat seperti sebuah mimpi yang menjadi kenyataan, kini Salah sudah mendapat kepercayaan dari Liverpool dengan bermain sebanyak 26 kali di semua ajang kompetisi. Semakin sempurna ketika dia berhasil mencetak 20 gol dan enam assist. Dan kini namanya menjadi top skor sementara liga Inggris dengan raihan 14 gol.