Ini Alasan Hugo Lloris Tetap Bertahan Di Tottenham Hotspur

Masa depan karir dari seorang Hugo Lloris sempat menjadi pemberitaan sebelum kemudian menandatangani kontrak yang anyar bersama Tottenham Hotspur. Hal tersebut ternyata berhubungan dengan adanya Mauricio Pochettino sebagai pelatih mereka.

Kiper dari timnas Prancis itu diperoleh Tottenham Hotspur dari Lyon di tahun 2012 yang lalu, kala masih dibawah pelatihnya, Andre Villas-Boas. Hingga saat ini, Hugo Lloris sudah memperkuat tim di lebih 200 laga bersama tim London Utara tersebut.

Dalam prosesnya, penampilan terbaik dari Lloris sebagai kiper memang mencuri perhatian beberapa klub sepakbola Eropa. Akan tetapi, di bulan Desember 2016 yang lalu, Lloris resmi memperbaharui kontraknya di klub hingga lima tahun yang akan datang.

” Hal yang membuat saya tetap bertahan di klub ini adalah sang pelatih, Maurico Pochettino. Saya merasa nyaman dan ingin menikmati selama mungkin berada di klub ini dan bersama pelatih kami, Pochettino. Saya optimis bersama dengannya kami akan mencapai yang terbaik di musim-musim nanti. Itulah kenapa aku tetap bertahan di tim ini, ” ungkap Lloris.

Lebih lanjut, dirinya masih ingat kali pertama bagaimana pelatih tersebut mengajakanya berbincang melalui telepon, hanya selang beberapa hari setelah Pochettino terpilih sebagai pelatih mereka. Kemudahan berkomunikasi membuat pemain ini begitu tertarik mengenal sang pelatih dan timnya tersebut.

” Pada waktu itu merupakan waktu yang sangat mudah dan tidak sulit. Dia memaparkan bagaimana filosofi sepakbola ang dia tawarkan, cara yang dia mau seorang pemain bermain dengannya, cara dia membentuk tim yang bekerja dengan baik. Serta keinginannya di lapangan. Dia merupakan seorang pemenang dan dia adalah pelatih yang memiliki banyak sekali harapan dan keinginan, ” tutup Hugo Lloris kemudian.